Tim E-sport Aerowolf Bubarkan Divisi Mobile Legends dan PUBG Mobile

Kompas.com - 27/07/2021, 17:11 WIB
Logo tim e-sports Aerowolf. Youtube/AerowolfProTeamLogo tim e-sports Aerowolf.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Salah satu tim e-sports profesional asal Indonesia, Aerowolf Pro Team, resmi membubarkan dua timnya untuk game Mobile Legends yakni Genflix Aerowolf, dan PUBG Mobile yaitu Aerowolf Limax.

Hal itu diumumkan oleh pihak manajemen melalui unggahan kolase di akun Instagram resmi mereka.

"Dengan ini, kami dari Aerowolf Pro Team ingin mengumumkan bahwa secara resmi kita berhenti secara operasional untuk divisi Mobile Legends, PUBG Mobile, dan talent!," tulis pihak manajemen melalui akun Instagram @aerowolfproteam, dikutip KompasTekno, Selasa (27/7/2021).

Tiga postingan Instagram yang menyatakan bahwa Aerowolf Pro Team resmi mengundurkan diri dari dunia e-sports Indonesia.Instagram.com/aerowolfproteam Tiga postingan Instagram yang menyatakan bahwa Aerowolf Pro Team resmi mengundurkan diri dari dunia e-sports Indonesia.
Sebelum bubar, Aerowolf Pro Team diketahui memiliki tiga divisi yaitu untuk game Mobile Legends (Genflix Aerowolf), PUBG Mobile (Aerowolf Limax), dan Free Fire (Aerowolf Pro Team). Pencapaian ketiga divisi tersebut juga terbilang cukup baik.

Aerowolf Limax menjuarai turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) Fall Split 2020: Indonesia Finals dan membawa pulang hadiah sebesar 20.200 dolar AS (sekitar Rp 292 juta).

Di divisi Mobile Legends, Genflix Aerowolf juga sempat membuat tim e-sports sekelas Alter Ego, Onic Esports, Evos Legends, hingga RRQ Hoshi ketar-ketir di ajang Mobile Legends Profesional League Indonesia (MPL ID) Season 7.

Wajar saja karena Genflix Aerowolf merupakan tim yang dulunya menjuarai MPL ID Season 1 mengalahkan Evos Legends, namun, dengan nama berbeda yaitu NXL.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: E-sport Jadi Cabang Olahraga Resmi di Asian Games 2022

Kemudian, Aerowolf Pro Team juga sempat menjadi juara ketiga di sejumlah turnamen Free Fire skala besar, salah satunya adalah Free Fire Master League (FFML) Season 3 Division 1 beberapa bulan lalu.

"Terima kasih kepada para game publisher yang sangat kooperatif dalam segala hal, terima kasih juga kepada para sponsor, dan terima kasih kepada seluruh keluarga besar yang pernah bersama-sama di Aerowolf," imbuh mereka.

Ke mana para pemain?

Ilustrasi logo Genflix Aerowolf di MPL ID Season 7.MPL Indonesia Ilustrasi logo Genflix Aerowolf di MPL ID Season 7.
Tidak dijelaskan apa alasan di balik pembubaran organisasi tim e-sports Aerowolf Pro Team.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.