Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Watch 2 Resmi Meluncur, Ada Dua Versi dan Lebih Ringan

Kompas.com - 28/07/2021, 12:07 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan arloji pintar (smartwatch) terbarunya yang diberi nama Oppo Watch 2. Seperti namanya, perangkat wearable ini merupakan suksesor dari Oppo Watch generasi pertama yang dirilis tahun lalu.

Secara tampilan, Oppo Watch 2 masih sekilas mirip dengan pendahulunya, di mana layarnya masih mengusung bentuk persegi yang keempat ujung sisinya melengkung (rounded) dan di bingkai kanannya terdapat dua tombol untuk fungsi navigasi.

Hanya saja, perangkat wearable tersebut kini hadir dalam dua versi, yaitu 42mm dengan layar AMOLED 1,75 inci (resolusi 372 x 430 piksel) dan 46 mm dengan layar AMOLED 1,91 inci (402 x 476 piksel).

Baca juga: Unboxing Oppo Watch, Arloji Pintar Pertama Oppo Harga Rp 3 Jutaan

Bobot Oppo Watch 2 juga lebih ringan dari Oppo Watch generasi pertama yang memiliki berat 40 gram, yaitu 31 gram untuk model 42mm dan 35 gram untuk 46mm.

Selain desain, "jeroan" arloji pintar ini juga diperbarui dengan chip Snapdragon Wear 4100 yang dipadu dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.

Ilustrasi Oppo Watch 2.GSMArena Ilustrasi Oppo Watch 2.

Dari segi fitur, perangkat wearable ini turut dibekali dengan sejumlah fitur esensial yang hadir di smartwatch kebanyakan, seperti fitur pelacak aktivitas olahraga (hingga 100 mode), pemutaran musik, pengawas detak jantung 24 jam, dan lain sebagainya.

Ada pula fitur SpO2 untuk mengukur kadar oksigen di dalam darah, serta sensor untuk memantau kualitas tidur si pengguna Oppo Watch 2. Untuk aspek daya, arloji pintar ini memiliki baterai 360 mAh untuk model 42mm dan 510 mAh untuk model 46mm.

Model 42mm diklaim kuat menemani pengguna selama 10 jam dalam sekali pengisian baterau, sementara itu model 46mm disebut bisa menyala 6 jam lebih lama.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Arloji Pintar Oppo Watch di Indonesia

FItur pendukung lainnya mencakup Wi-Fi 821.11 b/g/n, GPS, NFC, Bluetooth 5.0, dan tingkat ketahanan air 5 ATM (kuat dipakai hingga kedalaman air 50 meter).

Di negara asalnya, Oppo Watch 2 dijual dengan harga termurah 1.300 yuan (sekitar Rp 2,8 juta) untuk model 42mm dan 2.000 yuan (sekitar RP 4,4 juta) untuk model 46mm, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (28/7/2021).

Belum ada informasi kapan smartwatch terbaru Oppo tersebut dipasarkan di Indonesia. Kita nantikan saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com