Beredar, Bocoran Tampang dan Spesifikasi Realme 8s

Kompas.com - 02/08/2021, 06:40 WIB
Realme 8s gizchina.comRealme 8s
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Usai meluncurkan seri 8, 8 Pro, dan 8 5G beberapa waktu lalu, Realme disebut tengah mempersiapkan seri 8 terbarunya, yang disinyalir akan bernama 8s.

Meski belum ada informasi mengenai ponsel tersebut, namun sederet bocoran spesifikasi terkait Realme 8s mulai bermunculan.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Realme 8 5G, Ponsel 5G Termurah di Indonesia

Kali ini, bocoran tampang dan spesifikasi dari Realme 8s beredar di dunia maya. Pembocor gadget kenamaan di Twitter, @OnLeaks, memajang sebuah foto ponsel yang disebut-sebut sebagai Realme 8s.

Menurut bocoran yang dibagikan, Realme 8s disebut akan mengusung layar IPS LCD berdiagonal 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz.

Soal performa, kabarnya ponsel ini akan ditenagai oleh chip MediaTek Dimensity 810 dan mendukung konektivitas 5G.

Jika dilihat dari bocoran render yang beredar, bagian belakang ponsel ini memiliki tiga kamera yang disusun secara vertikal dalam sebuah wadah berbentuk persegi berikut dengan modul LED Flash. Kamera utamanya disinyalir beresolusi 64 MP.

Bocoran wujud ponsel Realme 8sgizchina.com Bocoran wujud ponsel Realme 8s

Di bagian bawah ponsel terlihat adanya sebuah port USB Type-C yang sejajar dengan jack audio 3.5 mm dan speaker. Kemudian, di samping kanan, tertanam tombol daya. Slot kartu SIM berada di sisi sebaliknya.

Sementara pada bagian depan, Realme 8s konon akan dibekali dengan kamera selfie beresolusi 16 MP. Ponsel tersebut juga diketahui akan menjalankan sistem operasi Android 11 berlapis tampilan antarmuka Realme UI 2.0.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizchina, Senin (2/8/2021), Realme 8s disinyalir akan hadir dengan dua opsi kapasitas RAM yakni 6 GB atau 8 GB serta dua varian memori internal yaitu 128 GB atau 256 GB.

Baca juga: Seri Ponsel Realme GT Master Edition Resmi Meluncur, Harganya?

Rumor lainnya menyebut bahwa Realme 8s akan menawarkan opsi Extended RAM, di mana pengguna dapat memperluas kapasitas RAM hingga 5 GB.

Sektor daya ponsel ini akan disokong dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 33 watt.

Kendati demikian, benar tidaknya prediksi spesifikasi Realme 8s ini masih harus menunggu waktu. Peluncuran dan jadwal kehadiran ponsel ini di pasaran juga belum bisa dipastikan.

 



Sumber GizChina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.