Fitur Baru Spotify Gabungkan Musik dan Berita di Satu Playlist

Kompas.com - 01/08/2021, 08:01 WIB
Fitur Daily Drive di aplikasi Spotify bbc.comFitur Daily Drive di aplikasi Spotify
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Layanan streaming musik, Spotif,y merilis fitur baru bernama Teman Perjalananmu (Daily Drive) di Indonesia. Fitur ini berupa playlist yang menggabungkan musik dan podcast berita singkat di satu tempat.

Pengguna bisa mendengarkan musik sembari memutar siaran berita yang dikemas dalam bentuk podcast. Siaran berita tersebut berasal dari sejumlah portal media seperti BBC Indonesia, Kompas TV, Metro TV, dan KBR Prime.

Baca juga: Spotify Rilis Greenroom, Aplikasi Media Sosial Pesaing Clubhouse

Head of Studio Spotify for Southeast Asia, Carl Zuzarte, mengatakan bahwa Teman Perjalananmu hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna, khususnya dalam hal mengonsumsi berita dan menikmati konten hiburan sekaligus di dalam aplikasi.

"Para pendengar dapat menikmati playlist personal yang dikombinasi antara rekomendasi musik dan update berita terbaru," kata Zuzarte dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Minggu (1/8/2021).

Fitur Teman Perjalananmu (Daily Drive) di aplikasi SpotifyKOMPAS.com/ConneyStephanie Fitur Teman Perjalananmu (Daily Drive) di aplikasi Spotify

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Singkatnya, Teman Perjalananmu adalah perpaduan antara informasi (news) dan hiburan, yang dibuat secara personal untuk masing-masing pengguna.

Secara tampilan, Teman Perjalananmu bisa dibilang seperti playlist di mana pengguna dapat mendengarkan musik favorit mereka sambil diselingi oleh update berita dari sumber yang disebutkan tadi.

Baca juga: Spotify di Apple Watch Kini Bisa Download Lagu dan Podcast

Tentu, semua lagunya disesuaikan berdasarkan minat dan kesukaan masing-masing dari pengguna yang dipersonalisasi. Spotify mengatakan bahwa segmen berita akan diperbarui secara otomatis, sesuai dengan episode podcast terbaru.

Pengguna Spotify dapat mengakses fitur Teman Perjalananmu dengan cara meng-klik tab "Your Library", kemudian pilih opsi "Made For You". Selain itu, pengguna juga dapat mencari fitur ini pada bagian "Your Daily Mixes" dan playlist yang ada di aplikasi.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, fitur Teman Perjalananmu telah muncul di aplikasi Spotify berbasis Android (versi 8.6.48.792) untuk pengguna di Indonesia.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.