Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy A52s?

Kompas.com - 15/08/2021, 14:40 WIB
Samsung Galaxy A52 androidauthority.comSamsung Galaxy A52

KOMPAS.com - Samsung disinyalir tengah mempersiapkan ponsel seri Galaxy A terbarunya yakni Galaxy A52s.

Ponsel ini kemungkinan akan menjadi versi upgrade dari Galaxy A52 yang dirilis Samsung pada pertengahan Maret lalu.

Sederet bocoran spesifikasi terkait Galaxy A52s ini pun terus berdatangan. Kali ini, bocoran terbaru diungkap oleh Roland Quandt (@rquandt) yang memang dikenal sebagai pembocor gadget kenamaan.

Menurut bocoran yang dibagikan, Galaxy A52s kabarnya masih akan menggunakan layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus. Sama seperti Galaxy A52, ponsel ini agaknya bakal mengadopsi desain "Infinity-O" khas Samsung.

Baca juga: Samsung Umumkan Galaxy Z Fold 3, Tahan Air dan Mendukung Stylus S-Pen

Kamera depannya disebut memiliki resolusi 32 MP. Galaxy A52s juga disinyalir sudah mendukung fitur pemindai sidik jari dalam layar alias In-Display Fingerprint.

Di bagian punggung, Galaxy A52s konon akan memilki empat kamera belakang yang ditampung dalam wadah berbentuk persegi panjang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keempat kamera itu mencakup kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 12 MP, kamera makro 5MP, dan kamera depth sensor 5 MP. Kamera belakangnya juga disebut mampu merekam video beresolusi 4K (30fps).

Soal performa, Galaxy A52s disinyalir akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G (6nm) berikut RAM 6 GB dan memori internal 256 GB.

Namun, Quandt menambahkan bahwa, Galaxy A52s versi Eropa hanya akan menawarkan opsi kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB.

Untuk diketahui, Galaxy A52 versi 4G dan Galaxy A52 5G, masing-masing ditenagai oleh Snapdragon 720G (8nm) dan Snapdragon 750G (8nm). Dengan fabrikasi 6nm, chip yang digunakan oleh Galaxy A52s di atas kertas lebih kencang dari Galaxy A52 dan A52 5G.

Baca juga: Samsung Banyak Ditanya, Mengapa Harga Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 Jauh Lebih Murah

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber SamMobile
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.