Harga Lebih Murah, Ini Kelebihan Galaxy Buds 2 dari Galaxy Buds

Kompas.com - 18/08/2021, 16:24 WIB
Galaxy Buds 2. SamsungGalaxy Buds 2.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Tren harga lebih murah dengan fitur lebih canggih ternyata bukan hanya ditemukan di duo ponsel lipat Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 saja, tapi juga di earphone TWS terbaru dari Samsung, Galaxy Buds 2.

Menurut keterangan di situs Samsung Indonesia, Galaxy Buds 2 dijual dengan harga Rp 1.699.000, lebih murah dibandingkan Galaxy Buds generasi pertama yang dibanderol Rp 1.899.000 pada saat peluncurannya di awal 2019.

Kendati harganya lebih rendah, fitur Galaxy Buds 2 justru lebih canggih dibandingkan dengan Galaxy Buds. Ikuti penjabarannya dalam rangkuman KompasTekno, Rabu (18//7/2021), berikut ini.

Punya ANC dan tahan air

Galaxy Buds 2 kini dibekali dengan Active Noise Cancellation (ANC) yang umumnya hadir di produk-produk earphone kelas atas.

Baca juga: Samsung Galaxy Buds 2 Resmi, Kini Dibekali Active Noise Cancellation

Seperti namanya, ANC diklaim bisa membantu meredam suara bising di sekitar pengguna. Samsung mengklaim ANC di Galaxy Buds 2 bisa mengurangi suara bising hingga 98 persen.

Untuk perlindungan, seperti Galaxy Buds sebelumnya Samsung turut membekali Galaxy Buds 2 dengan sertifikat IPX2 sehingga bisa melindungi perangkat dari percikan air seperti keringat atau hujan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih ringkas dan segar

Galaxy BudsKompas.com/Oik Yusuf Galaxy Buds
Secara desain, Galaxy Buds 2 diklaim 15 persen lebih kecil dan 20 persen lebih ringan dibanding Galaxy Buds.

Galaxy Buds memiliki dimensi 19,2 x17,5 x 22,5 mm dengan bobot 6 gram, sementara Galaxy Buds 2 dimensinya 17,0 x 20,9 x 21,1mm dengan bobot 5 gram.

Sekilas, Galaxy Buds 2 sendiri kini tampil lebih segar dan sederhana karena mengusung permukaan halus yang membulat menyerupai batu kerikil alias pebble.

Baca juga: Menjajal Galaxy Buds Pro, Earphone TWS Jagoan Baru Samsung

Sementara, Galaxy Buds generasi pertama dulu memiliki permukaan dengan aksen berbentuk segitiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Tech Radar
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.