Oppo Perkenalkan Lensa Zoom 85-200mm, Sensor RGBW, dan OIS 5-Axis untuk Ponsel

Kompas.com - 19/08/2021, 15:26 WIB
Oppo luncurkan empat teknologi pencitraan baru. wang3jinOppo luncurkan empat teknologi pencitraan baru.

KOMPAS.com- Para pemain industri terus berinovasi untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas kamera smartphone, termasuk Oppo yang pekan ini memperkenalkan empat teknologi pencitraan baru untuk ponsel.

Keempatnya adalah lensa telephoto zoom dengan rentang zoom optis 85-200mm (ekuivalen full frame), sensor RGWB, Optical Image Stablizer 5-Axis, dan teknologi kamera bawah layar dengan Artificial Intelligence alias kecerdasan buatan.

Director of Imaging Oppo Simon Liu mengatakan kamera smartphone adalah fitur penting yang sering digunakan pengguna untuk memotret dan merekam momen.

Baca juga: Oppo Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

"Karena itu teknologi kamera harus terus kita kembangkan dan investasikan," kata Liu, dalam acara bertajuk 2021 Oppo Future Imaging Technology Launch Event yang disiarkan secara daring melalui kanal YouTube Oppo Indonesia, Kamis (19/8/2021).

Berikut ini penjabaran keempat teknologi kamera baru yang diperkenalkan oleh Oppo.

1. Sensor baru RGBW

Sensor baru RGBW (kanan) Oppo.Oppo Indonesia Sensor baru RGBW (kanan) Oppo.

Sensor kamera konvensional biasanya menggunakan susunan piksel yang terdiri dari tiga warna dasar, yakni Red, Green, dan Blue (RGB). Sensor baru Oppo menambahkan elemen sub-piksel putih (white, RGBW).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sensor yang menggunakan teknologi DTI (Deep Trench Isolation) , dan algoritma 4-in-1 piksel ini diklaim bisa meningkatkan kepekaan terhadap cahaya sebesar 60 persen sekaligus mengurangi noise hingga 35 persen.

Baca juga: Review Oppo Reno6 Setelah Sebulan Pemakaian, untuk Main Game dan Sehari-hari

Dengan demikian, sensor ini bisa membantu menjepret foto dengan kualitas yang lebih baik dalam kondisi kurang cahaya alias low-light, misalnya ketika malam hari.

Oppo mengatakan, Sensor terbaru ini akan dirilis secara komersial pada produk Oppo mulai kuartal IV-2021.

2. Lensa telephoto "Continuous Optical Zoom" 85-200mm

Director of Imaging Oppo Simon Liu dalam acara 2021 OPPO Future Imaging Technology Launch Event, Kamis (19/8/2021).wang3jin Director of Imaging Oppo Simon Liu dalam acara 2021 OPPO Future Imaging Technology Launch Event, Kamis (19/8/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.