Studio Indonesia Bikin "Project Buramato", Game Aksi Mirip Genshin Impact

Kompas.com - 25/08/2021, 09:31 WIB
Poster game Project Buramato bikinan Ozysoft. OzysoftPoster game Project Buramato bikinan Ozysoft.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pengembang game indie asal Balikpapan, Kalimantan Timur, Ozysoft bakal membuat sebuah game petualangan tiga dimensi (3D) yang memiliki working title "Project Buramato".

Hal itu diumumkan Ozysoft melalui sebuah video trailer di YouTube baru-baru ini. Berdasarkan video tersebut, game ini sekilas memiliki tampilan yang menyerupai game petualangan populer macam Genshin Impact dan Zelda: Breath of The Wild.

Sebab, karakter dalam game tersebut bisa menelusuri sebuah dunia open-world bernama Buramato, yang dipenuhi dengan berbagai pemandangan seperti padang rumput, tebing, bukit, air terjun, hingga sungai.

Baca juga: Riset: Main Game 2 Jam Bakar Kalori Setara 1.000 Kali Sit Up

Karakter utama di game tersebut juga terlihat ditemani dengan pemandu mungil yang sekilas mirip dengan Paimon di Genshin Impact.

Sembari menelusuri Buramato dengan sudut pandang orang ketiga (third-person view), pemain lantas akan turut dipertemukan dengan beragam monster mistis raksasa yang mengigatkan pada game populer di PS2, Shadow of the Colossus.

Terinspirasi dari mitologi Kalimantan

Ilustrasi game Project Buramato.Ozysoft Ilustrasi game Project Buramato.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Founder Ozysoft, Fahrurrozy Yasin, mengatakan monster-monster yang akan muncul di Project Buramato diadaptasi dari berbagai cerita mitologi di pulau Kalimantan, seperti di daerah Paser di Kalimantan Timur.

"Termasuk kisah di balik mahluk-mahluk yang ada di trailer tersebut seperti Iwak Lodan, Lekan Monde, Ma'ingu dan masih banyak lagi," ujar pria yang akrab disapa Ozy ini kepada KompasTekno, Selasa (24/8/2021).

Baca juga: 20 Game PC Buatan Indonesia Didiskon hingga 60 Persen, Ini Daftarnya

Alur cerita Project Buramato sendiri, lanjut Ozy, terinspirasi dari salah satu suku di Kalimantan, Dayak Paser. Meski demikian, game tersebut diklaim akan melibatkan banyak elemen mitologi dari seluruh penjuru Pulau Kalimantan.

"Kami juga banyak mengambil inspirasi daerah lain yang tentunya masih termasuk dalam ruang lingkup mitologi Borneo," imbuh Ozy.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.