Oppo Reno6 Bisa Dipakai Main Dua Game Bersamaan, Begini Caranya

Kompas.com - 05/08/2021, 17:11 WIB
Ilustrasi bermain dua game Mobile Legends dan Genshin Impact di Oppo Reno6. KOMPAS.com/BILL CLINTENIlustrasi bermain dua game Mobile Legends dan Genshin Impact di Oppo Reno6.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Oppo Reno6 resmi masuk ke Indonesia pada pertengahan Juli lalu. Ponsel ini dibekali dengan sejumlah fitur multitasking, salah satunya adalah Floating Window.

Seperti namanya, fitur tersebut bisa dimanfaatkan pengguna untuk membuka dua aplikasi sekaligus, di mana salah satunya akan ditampilkan dalam sebuah jendela pop-up yang "melayang" di layar.

Sementara itu, aplikasi utama yang tengah dibuka akan tampil dalam satu jendela penuh sebagaimana tampilan normal.

Fitur ini bisa digunakan untuk membuka beragam aplikasi, termasuk game. Dengan fitur ini, pengguna Oppo Reno6 bisa memainkan dua game bersamaan.

Baca juga: Oppo Luncurkan Reno6 Pro+ Edisi Detektif Conan

Cara mengaktifkan Floating Window

Cara memakai fitur Floating Window di Oppo Reno6.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara memakai fitur Floating Window di Oppo Reno6.
Untuk mengaktifkan Floating Window, pengguna cukup membuka game pertama dan tekan tombol navigasi "Recent apps", sebagaimana gambar pertama pada ilustrasi di atas.

Lalu, klik ikon "tiga titik" yang berada di sebelah kanan game, yang ingin ditampilkan dalam jendela pop-up, kemudian pilih menu "Floating Window".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengguna juga bisa memilih menu "Mini Window" untuk memperkecil tampilan jendela game kedua tersebut.

Apapun ukuran jendela yang dipilih, game kedua itu nantinya akan ditampilkan dalam jendela terpisah yang posisinya bisa digeser-geser.

Setelah itu, barulah pemain bisa menjalankan game utama dengan membuka aplikasi atau game seperti biasanya.

Pengalaman memainkan dua game bersamaan

KompasTekno juga berkesempatan menguji fitur ini di Reno6 dan memainkan game Mobile Legends dan Genshin Impact secara bersamaan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.