Kompas.com - 07/10/2021, 13:30 WIB
Vivo X70 Pro resmi meluncur di Indonesia, Kamis (7/10/2021). Dok. Vivo IndonesiaVivo X70 Pro resmi meluncur di Indonesia, Kamis (7/10/2021).

KOMPAS.com - Vivo resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya dari keluarga X70 Series di Indonesia, dalam sebuah acara peluncuran virtual, Kamis (7/10/2021).

Namun, dari ketiga seri X70, hanya Vivo X70 Pro yang saat ini baru dirilis Vivo ke pasar Indonesia.

Vivo X70 Pro merupakan penerus Vivo X60 Pro yang meluncur 2021. Sama seperti pendahulunya, Vivo X70 Pro masih fokus pada aspek fotografi, melalui kolaborasi dengan perusahaan lensa kamera kenamaan, Zeiss.

"Melalui kehadiran vivo X70 Pro, (kami) terus berinovasi mendorong batasan dalam menciptakan professional photography flagship smartphone yang berbasis kebutuhan konsumen," tutur Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala dalam acara peluncuran.

Baca juga: Review Vivo X70 Pro, Ponsel Serius untuk Fotografi Mobile

Meski sama-sama mengadopsi lensa kamera berteknologi Zeiss, kamera Vivo X70 Pro kini dibekali dengan sejumlah peningkatan fitur, salah satunya adalah lensa yang kini mengadopsi lapisan Zeiss T* Coating.

Lapisan tersebut memungkinkan sistem kamera Vivo X70 Pro dibekali dengan tiga fitur kamera ikonik Zeiss Style Portrait, yakni lensa klasik ikonik Distagon, Planar, dan Sonnar, serta tetap menghadirkan Biotar Portrait Style yang hadir pertama kali pada Vivo X60 Pro.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Teknologi T* Coating milik Zeiss sendiri diklaim mampu mengurangi pantulan cahaya, efek flare, stray light, dan ghosting saat pengambilan gambar, baik foto maupun video.

Vivo X70 ProDok. Vivo Indonesia Vivo X70 Pro

Fitur penstabil gambar disempurnakan

Kemudian ada fitur penstabil gambar yang disempurnakan dengan nama Ultra-Sensing Gimbal Camera.

Fitur ini bakal mengintegrasikan algoritma Electronic Image Stabilizer (EIS) dengan Optical Image Stabilizer (OIS) untuk meningkatkan kestabilan kamera dengan kemampuan sensitivitas cahaya yang diklaim lebih baik.

“Konsumen di Indonesia selalu mencari cara untuk bisa berkreasi dalam mengambil foto menggunakan smartphone, seperti mengambil gambar bergerak yg membutuhkan kestabilan kamera, hingga mengambil gambar dalam situasi minim cahaya," imbuh Hadie.

Baca juga: Vivo X70 Pro Punya IR Blaster, Bisa Jadi Remote TV hingga AC

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.