Playoff MPL ID Season 8 Digelar Offline, Pakai Sistem Pertandingan Baru

Kompas.com - 15/10/2021, 19:15 WIB
Poster MPL ID Season 8. MPL IndonesiaPoster MPL ID Season 8.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Babak liga (Regular Season) kompetisi e-sports Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 8, rampung digelar pada 3 Oktober lalu. Di babak tersebut, Onic Esports keluar sebagai jawara dengan total agregat poin 13.

Berbeda dengan tahun lalu, babak penyisihan (playoff) yang akan berlangsung pada 21-24 Oktober mendatang bakal digelar secara offline di Bali.

Hal itu disampaikan akun resmi Instagram MPL Indonesia dengan handle @mpl.id.official dalam sebuah postingan. Menurut pihak penyelenggara, acara tersebut akan digelar dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Belum diketahui venue apa yang bakal digunakan untuk ajang playoff tersebut. Yang jelas, babak penyisihan nanti disebut akan berbeda dengan babak penyisihan di MPL ID musim-musim sebelumnya.

Baca juga: Update 1.6.18 Rombak Tampilan Mobile Legends, Begini Penampakannya

Sistem pertandingan berbeda

Peta Indonesia yang menunjukkan babak playoff MPL ID Season 8 akan digelar di Bali.MPL Indonesia Peta Indonesia yang menunjukkan babak playoff MPL ID Season 8 akan digelar di Bali.
Berdasarkan postingan Instagram MPL Indonesia, babak playoff yang bakal digelar selama empat hari bakal menggunakan sistem pertandingan lima ronde terbaik alias "Best of 5" (BO5) untuk pertandingan reguler.

Sementara untuk laga Grand Final, sistem pertandingan yang bakal diusung adalah tujuh ronde terbaik atau "Best of 7" (BO7).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aturan ini berbeda dengan babak playoff di musim-musim sebelumnya. Seperti di musim ketujuh yang digelar tahun lalu, sistem pertandingan yang dipakai adalah "Best of 3" (BO3) untuk pertandingan reguler, dan "Best of 5" (BO5) untuk pertandingan Grand Final.

Dengan sistem pertandingan "Best of", sebuah tim dinyatakan memenangkan pertandingan apabila mereka berhasil merebut jumlah ronde yang lebih banyak daripada lawan. 

Dalam BO3 misalnya, sebuah tim dikatakan menang atas tim lawan apabila skornya 2-0 atau 2-1.

Baca juga: Cara Top Up Diamond Mobile Legends

Dengan begitu, pemain yang berlaga di babak playoff MPL ID Season 8 agaknya harus menyiapkan mental dan tubuhnya supaya tetap kuat untuk bertanding tanpa letih untuk mendapatkan kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber MPL ID
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.