Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirPods 3 Resmi Meluncur dengan Desain Baru dan Dukungan MagSafe

Kompas.com - 19/10/2021, 08:10 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Selain duo Macbook Pro 2021, Apple turut memperkenalkan earphone TWS terbarunya, AirPods 3, di acara peluncuran virtual berjudul "Unleashed" yang digelar Senin (18/10/2021) WIB.

Hadir sebagai suksesor Airpods 2 yang diluncurkan 2019 lalu, Airpods 3 kini mengusung desain yang menyerupai Airpods Pro dan memiliki bagian "batang" yang lebih pendek dibanding generasi sebelumnya.

Baca juga: Apple Luncurkan MacBook Pro 14 Inci dan 16 Inci Terbaru dengan Layar Berponi

Hanya saja, karena mengusung konsep open design, AirPods 3 tidak memiliki eartips dan terlihat masih sama seperti AirPods dua generasi sebelumnya. AirPods 3 juga tidak dibekali fitur Active Noise Cancellation seperti AirPods Pro.

Wireless charging case untuk Airpods 3 yang kini mendukung MagSafe.Apple Wireless charging case untuk Airpods 3 yang kini mendukung MagSafe.

Case pengisi daya (wireless charging case) yang menyertai Airpods 3 juga kini mendukung pengisian daya secara nirkabel dengan MagSafe.

Case tersebut memiliki daya cadangan untuk Airpods 3 hingga 24 jam. Dalam pengisian 5 menit melalui cangkang, Apple mengklaim pengguna bisa mendengarkan musik hingga 1 jam lamanya.

Unit earphone AirPods 3 sendiri memiliki daya tahan maksimal selama 6 jam untuk mendengarkan musik (1 jam lebih lama dari generasi sebelumnya) dan 4 jam untuk talktime.

Baca juga: AirPods Pro dan AirPods Max Kini Bisa Dilacak jika Hilang

Untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan, Airpods 3 dibekali dengan chip H1, speaker dengan "custom" driver terbaru, serta dukungan Spatial Audio, Dolby Atmos, dan Adaptive EQ untuk mengoptimasi output suara secara otomatis.

Fitur lainnya mencakup dukungan kualitas suara HD untuk FaceTime, modul force sensor yang lebih besar untuk kemudahan pengoperasian, serta sertifikasi IPX4 untuk ketahanan terhadap cipratan air (splashproof) dan keringat.

Di Amerika Serikat, Airpods 3 sudah bisa dipesan dan bakal tersedia di toko-toko di sana pada 26 Oktober mendatang. Harganya dipatok di angka 180 dolar AS atau sekitar Rp 2,5 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Selasa (19/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com