Fitur-fitur Andalan Calon HP Baru Oppo di Indonesia yang Hadir November

Kompas.com - 29/10/2021, 18:02 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia pada November mendatang.

Sosok perangkat itu sempat dipamerkan dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (28/10/2021). Namun, nama model atau seri ponsel terbaru Oppo tersebut belum diungkap.

Oppo mengumbar sedikit bocoran tentang fitur andalan yang bakal dimiliki oleh ponsel tersebut, salah satunya adalah fitur anti cipratan air dengan sertifikasi IPX4.

Baca juga: Ini Dia, Calon Ponsel Baru Oppo di Indonesia yang Mirip Reno6

"Ponsel ini aman (dari cipratan air) selama airnya adalah air mineral (air putih), bukan air kopi, air teh, atau air lainnya yang bersifat korosif," kata Public Relations Oppo Indonesia, Aryo Meidianto kepada awak media yang hadir dalam acara.

Ponsel misterius Oppo yang kuat terhadap cipratan air.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Ponsel misterius Oppo yang kuat terhadap cipratan air.

Kemudian, ponsel misterius Oppo itu juga dibekali dengan layar "The New Oppo AMOLED Screen". Oppo tidak mengumbar apa teknologi yang disematkan dalam layar terbaru itu, begitu juga ukuran panelnya. 

KompasTekno sempat membandingkannya dengan Reno6 yang memiliki penampilan fisik mirip. Ukuran layar kedua perangkat lebih kurang sama, yaitu 6,4 inci.

"Layar perangkat ini terbilang cukup besar untuk bisa menyajikan konten-konten multimedia atau game dengan sangat nyaman," klaim Aryo.

Baca juga: Review Oppo Reno6 Setelah Sebulan Pemakaian, untuk Main Game dan Sehari-hari

Selain layar, bagian punggung ponsel anyar tersebut juga dilapisi dengan teknologi finishing kesat yang mirip Reno6, yaitu Reno Glow.

Aryo mengatakan teknologi lapisan cangkang yang tahan terhadap bekas sidik jari ini dihadirkan untuk membuat ponsel lebih nyaman untuk digenggam meski layarnya besar.

Pada modul kamera belakang, tercantum pula tulisan "AI 48 MP Triple Camera", yang mengindikasikan bahwa ponsel ini memiliki kamera utama beresolusi 48 megapiksel.

Ilustrasi kamera belakang ponsel misterius Oppo yang dipamerkan Kamis (28/10/2021).KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi kamera belakang ponsel misterius Oppo yang dipamerkan Kamis (28/10/2021).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.