Tampang Samsung Galaxy S21 FE Terkuak lewat Bocoran Brosur

Kompas.com - 16/11/2021, 12:07 WIB
Foto promosi yang diduga miliki Samsung Galaxy S21 FE. CoinBRS via digit.inFoto promosi yang diduga miliki Samsung Galaxy S21 FE.

KOMPAS.com - Kehadiran Samsung S21 FE (Fan Edition) 5G agaknya kian mendekati kenyataan. Setelah baru-baru ini muncul di situs uji benchmark Geekbench, kini giliran gambar brosur yang diyakini menggambarkan Samsung Galaxy S21 FE ikut bocor.

Brosur ini diduga memuat rangkaian gambar dari Samsung seperti yang biasa digunakan untuk kebutuhan promosi atau iklan, seperti dipajang di situs resmi Samsung, misalnya.

Berdasarkan bocoran gambar brosur yang dibagikan CoinBRS, Samsung Galaxy S21 FE akan hadir dalam empat varian warna, yaitu Black, White, Cream, dan Lavender.

Baca juga: Ponsel Lipat Samsung Laris, Nasib Galaxy S21 FE Miris

Dalam gambar brosur tersebut, Galaxy S21 FE terlihat memiliki desain yang mirip seperti Galaxy S21 versi "reguler", terutama dari susunan kamera belakang dan sebuah punch hole di layar depan.

Yang sedikit berbeda, modul kamera belakang Galaxy S21 FE terlihat hanya menempel di bagian punggung ponsel saja, tidak menyatu dengan tombol pengatur volume yang ada di sisi kanan bodi ponsel seperti di ponsel-ponsel Galaxy S21 series sebelumnya.

Foto brosur yang diduga milik Samsung Galaxy S21 FE memperlihatkan ponsel ini hadir dalam empat pilihan warna.CoinBRS via digit.in Foto brosur yang diduga milik Samsung Galaxy S21 FE memperlihatkan ponsel ini hadir dalam empat pilihan warna.
Bocoran spesifikasi Galaxy S21 FE 5G

Menurut rumor yang beredar, Galaxy S21 FE 5G konon mengusung layar AMOLED seluas 6,4 inci beresolusi Full HD Plus (2.340 x 1.080 piksel), dengan refresh rate hingga 120Hz dan punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di bagian punggungnya, Galaxy S21 FE disinyalir dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra wide, dan kamera depth sensor yang tidak disebutkan berapa resolusinya.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 FE Muncul di Geekbench dengan Exynos 2100, Berapa Skornya?

Dari aspek dapur pacu, ponsel ini diyakini akan dibekali dengan dua jenis chip, yakni Samsung Exynos 2100 dan Qualcomm Snapdragon 888, tergantung wilayah pemasaran Galaxy S21 FE kabarnya turut dibekali RAM hingga 12 GB, dengan media penyimpanan hingga 256 GB.

Fitur lain yang bakal dibawa ponsel ini disinyalir termasuk fingerprint scanner di bawah layar, Android 11, baterai 4.500 mAh, fast charging 15 watt, dan port USB tipe C, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Digit.in, Selasa (16/11/2021)

Galaxy S21 FE diperkirakan baru akan diperkenalkan secara resmi pada Januari 2022 mendatang, atau saat ajang pameran produk teknologi teranyar Consumer Electronics Show (CES) 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber digit.in
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.