Diperbarui, Google Meet Kini Bisa Tampung hingga 500 Orang Sekaligus

Kompas.com - 18/11/2021, 09:02 WIB
Ilustrasi Google Meet techradar.comIlustrasi Google Meet

KOMPAS.com - Aplikasi video conferencing Google Meet baru saja mendapat pembaruan fitur sehingga kini mampu menampung hingga 500 peserta meeting sekaligus.

Berdasarkan keterangan yang tertera di blog Google, pembaruan ini digulirkan mulai 16 November dan diharapkan akan meluncur secara merata dalam beberapa hari ke depan.

Meski demikian, tidak semua pengguna Google Meet bisa mendapatkan fitur baru yang ditawarkan oleh Google ini.

Baca juga: Cara Menampilkan Semua Peserta di Google Meet

Secara terperinci, Google menyebut bahwa peningkatan kapasitas di Google Meet hanya akan berlaku bagi pengguna paket layanan Google Workspace Business Plus, Enterprise Standard, Enterprise Plus, dan Education Plus.

Adapun pengguna Business Starter, Frontline, Education Fundamentals, Education Standard, dan G Suite Basic masih dibatasi hanya bisa menampung 100 peserta meeting.

Sedikit berbeda, pengguna layanan Business Standard, Enterprise Essentials, Essentials, G Suite Business, dan Nonprofits bisa mengadakan meeting dengan kapasitas peserta yang sedikit lebih besar, yakni hingga 150 pengguna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, pelanggan yang mengambil paket Teaching and Learning Upgrade berhak mendapat benefit sehingga mampu mengadakan meeting dengan jumlah peserta mencapai 250 orang.

Baca juga: Cara Membuat Link Undangan Google Meet di HP Android dan iPhone

"Dengan meningkatkan ukuran meeting, kami berharap Anda akan lebih mudah untuk terhubung dan berkolaborasi dengan kolega, klien, dan pelanggan," tulis Google sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Blog Google, Kamis (18/11/2021).

Selain menambah kapasitas peserta pada layanan Google Meet, Google turut menambahkan fitur live streaming yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan video secara langsung kepada 100.000 penonton sekaligus.

Fitur live streaming di Google Meet sendiri baru akan tersedia bagi pelanggan Enterprise Plus, Enterprise Standard, Education Plus, dan Teaching dan Learning Upgrade.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.