Samsung Galaxy A03 Lolos TKDN di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 28/11/2021, 11:01 WIB

KOMPAS.com - Samsung baru saja merilis ponsel entry-level terbarunya, Galaxy A03 secara global. Ponsel ini dibekali kamera 48 MP dan baterai 5.000 mAh.

Galaxy A03, kemungkinan juga akan segera hadir di Indonesia. Indikasinya berasal dari laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN ) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Di situs tersebut, muncul sertifikat sebuah perangkat dengan kode nomor SM-A035F.

Sertifikat bernomor 11061/SJ-IND.8/TKDN/11/2021 tersebut terbit pada tanggal 26 November 2021. Perangkat tersebut mendapat nilai TKDN sebesar 37,30 persen.

Setelah ditelusuri, banyak sumber menyebut SM-A035F adalah kode nomor untuk Galaxy A03.
Kode yang sama juga diketahui telah muncul di situs sertifikasi Bluetooth SIG sebelum ponsel tersebut diluncurkan, dirangkum KompasTekno dari laman My Smart Price.

Baca juga: Samsung Galaxy A03 Meluncur, Bawa Kamera 48 MP dan Baterai 5.000 mAh

Belum diketahui kapan Samsung akan memboyong Galaxy A03 ke Indonesia. Samsung sendiri belum mengungkap ke negara mana saja Galaxy A03 akan dijual. Bahkan, harga perangkat ini pun masih misterius.

Namun, dilihat dari generasi sebelumnya, Galaxy A03 yang masuk segmen entry-level biasanya akan dibanderol dengan harga murah. Sebagai gambaran, Galaxy A02 dijual seharga Rp 1,5 juta.

"Suadara" Galaxy A03, yakni Galaxy A03s, sudah lebih dulu dirilis ke Indonesia bulan September lalu, setelah dirilis secara global bulan Agustus lalu dan masuk Indonesia satu bulan kemudian dengan harga Rp 1,8 juta.

Spesifikasi Galaxy A03

Ponsel ini memiliki dimensi bodi 164,2 x 75,9 x 9,1 mm. Galaxy A03 dibekali layar berbentang 6,5 inci beresolusi HD Plus.

Layarnya mengusung desain Infinity-V atau lubang kamera serupa huruf "V" yang digunakan sebagai rumah kamera selfie beresolusi 5 MP.

Halaman:
Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.