Baterai Besar, Berapa Lama Tablet Galaxy Tab S7 FE Bisa Digunakan?

Kompas.com - 30/11/2021, 11:25 WIB
Selain berguna untuk bekerja, Book Cover Keyboard Galaxy Tab juga bisa digunakan sebagai penopang tablet saat meletakkannya di meja untuk menonton KOMPAS.com/ OIK YUSUFSelain berguna untuk bekerja, Book Cover Keyboard Galaxy Tab juga bisa digunakan sebagai penopang tablet saat meletakkannya di meja untuk menonton
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Selain duo Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus, Samsung memiliki tablet lain bernama Galaxy Tab S7 FE 5G yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau dibandingkan dua saudaranya itu.

Dengan diagonal mencapai 12,4 inci (TFT LCD, 2.560 x 1.600 piksel, 16:10, 60 Hz) , ukuran layar Galaxy Tab S7 FE 5G lebih besar dari Galaxy Tab S7. Begitu pula dengan kapasitas baterainya yang sebesar 10.900 mAh.

Sepengalaman KompasTekno menjajalnya untuk keperluan produktivitas, kinerja tablet ini ternyata bisa diandalkan, sementara baterainya mampu bertahan seharian.

Baca juga: Manfaat Stylus di Galaxy Tab S7 FE 5G, Journaling, Edit Video, hingga Oprek Canva

Sebagian besar waktu pemakaian dihabiskan di mode DeX yang menyulap tampilan antarmuka OS Android Galaxy Tab S7 FE 5G, sehingga menjadi mirip laptop reguler, lengkap dengan dock di bagian bawah serta jendela-jendela aplikasi yang bebas diatur ukuran dan letaknya.

Saat diuji KompasTekno untuk bekerja dengan beberapa aplikasi sekaligus, Galaxy Tab S7 FE 5G sanggup bertahan seharian, dengan screen on time lebih dari 11 jam.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Saat diuji KompasTekno untuk bekerja dengan beberapa aplikasi sekaligus, Galaxy Tab S7 FE 5G sanggup bertahan seharian, dengan screen on time lebih dari 11 jam.
KompasTekno kemudian menyambungkan Book Cover Keyboard (via konektor di tablet) dan mouse wireless lewat dongle adapter 2.4 GHz yang ditancapkan di port USB C.

Aktivitas bekerja dilakukan dengan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, yakni peramban Chrome, Google Sheet, G-mail, Samsung Notes, dan Spotify untuk mendengarkan musik sepanjang waktu.

Ada juga sesi telekonferensi dengan Zoom selama sekitar 1,5 jam dan pemutaran video YouTube secara terus menerus selama lebih dari 3 jam.

Kualitas audio prima dan peletakkan kamera depan di sisi atas layar (dalam orientasi landscape) Galaxy Tab S7 FE terasa mempermudah untuk dua keperluan ini.

Galaxy Tab S7 FE ternyata bisa menjalankan aktivitas-aktivitas tadi dengan lancar. Perpindahan antar jendela aplikasi berlangsung mulus tanpa tersendat, walaupun semuanya berjalan berbarengan.

Tablet yang dibekali SoC Qualcomm Snapdragon 750 5G dengan RAM 6 GB , dan media interal 128 GB (expandable with microSDXC) ini ternyata juga cukup bertenaga untuk mengganti background dan menambah efek visual di Zoom.

Baca juga: Daftar HP dan Tablet Samsung yang Masih Dapat Update Rutin

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.