Vivo Kuasai Pasar Ponsel Indonesia berkat Y33s

Kompas.com - 29/11/2021, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Lembaga riset pasar Canalys melaporkan bahwa vendor ponsel China, Vivo, meraih pangsa pasar terbesar di pasar smartphone Indonesia, yakni 23 persen, dengan jumlah pengiriman (shipment) 2,1 juta unit.

Pencapaian ini, menurut Vivo, tak lepas dari usaha mereka dalam memenuhi kebutuhan konsumen, serta menghadirkan produk yang bervariasi di segala segmen, salah satunya melalui smartphone Vivo Y33s.

“Vivo menghadirkan Vivo Y33s dengan menyematkan spesifikasi dan fitur terbaik di kelasnya, namun dibalut dengan harga yang terjangkau," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Senin (29/11/2021).

Baca juga: 5 Besar Vendor Ponsel di Indonesia, Vivo Teratas

"Dukungan yang tiada henti dari masyarakat di Indonesia hingga Vivo meraih posisi nomor 1 di kuartal tiga ini juga menjadi semangat bagi kami untuk selalu menghadirkan lini produk yang inovatif dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam," lanjut Edy.

Daftar lima besar ponsel di Indonesia, Vivo juaranya.Canalys Daftar lima besar ponsel di Indonesia, Vivo juaranya.

Ponsel kelas entry ini berkontribusi besar terhadap raihan pangsa pasar Vivo pada kuartal III-2021 di Indonesia.

Meski tak menyebut jumlah kontribusi Y33s pada total raihan pangsa pasar Vivo di Indonesia, Vivo mengeklaim bahwa kesuksesan Y33s di Indonesia adalah berkat sejumlah teknologi terkini dan terbaik di kelasnya.

Fitur dan spesifikasi Vivo Y33s

Vivo Y33s memiliki layar yang lebar ukuran 6,58 inci. Ponsel ini memiliki profil Trendy Slim Design dengan flat frame 2.5D, ketebalan 8,0 mm, sehingga dapat digenggam dengan nyaman di tangan.

Layar Vivo Y33s mendukung resolusi 1080p Colorful Screen dengan P3 Color Gamut yang memberikan tampilan warna yang jelas dan detail.

Baca juga: Vivo Y33s Resmi di Indonesia, Kamera 50 MP Harga Rp 3 Jutaan

Dari segi hardware, Vivo Y33s mengusung System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio G80, yang dipadankan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan media 128 GB, yang bisa diperluas dengan MicroSD hingga 1 TB.

Vivo turut membekali ponsel ini dengan fitur 8GB + 4 GB Extended RAM, untuk menambah kapasitas RAM sebesar 4 GB, sehingga total RAM menjadi 12 GB, diklaim sebagai yang terbesar di kelasnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.