Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo Kuasai Pasar Ponsel Indonesia berkat Y33s

Kompas.com - 29/11/2021, 13:00 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lembaga riset pasar Canalys melaporkan bahwa vendor ponsel China, Vivo, meraih pangsa pasar terbesar di pasar smartphone Indonesia, yakni 23 persen, dengan jumlah pengiriman (shipment) 2,1 juta unit.

Pencapaian ini, menurut Vivo, tak lepas dari usaha mereka dalam memenuhi kebutuhan konsumen, serta menghadirkan produk yang bervariasi di segala segmen, salah satunya melalui smartphone Vivo Y33s.

“Vivo menghadirkan Vivo Y33s dengan menyematkan spesifikasi dan fitur terbaik di kelasnya, namun dibalut dengan harga yang terjangkau," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Senin (29/11/2021).

Baca juga: 5 Besar Vendor Ponsel di Indonesia, Vivo Teratas

"Dukungan yang tiada henti dari masyarakat di Indonesia hingga Vivo meraih posisi nomor 1 di kuartal tiga ini juga menjadi semangat bagi kami untuk selalu menghadirkan lini produk yang inovatif dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam," lanjut Edy.

Daftar lima besar ponsel di Indonesia, Vivo juaranya.Canalys Daftar lima besar ponsel di Indonesia, Vivo juaranya.

Ponsel kelas entry ini berkontribusi besar terhadap raihan pangsa pasar Vivo pada kuartal III-2021 di Indonesia.

Meski tak menyebut jumlah kontribusi Y33s pada total raihan pangsa pasar Vivo di Indonesia, Vivo mengeklaim bahwa kesuksesan Y33s di Indonesia adalah berkat sejumlah teknologi terkini dan terbaik di kelasnya.

Fitur dan spesifikasi Vivo Y33s

Vivo Y33s memiliki layar yang lebar ukuran 6,58 inci. Ponsel ini memiliki profil Trendy Slim Design dengan flat frame 2.5D, ketebalan 8,0 mm, sehingga dapat digenggam dengan nyaman di tangan.

Layar Vivo Y33s mendukung resolusi 1080p Colorful Screen dengan P3 Color Gamut yang memberikan tampilan warna yang jelas dan detail.

Baca juga: Vivo Y33s Resmi di Indonesia, Kamera 50 MP Harga Rp 3 Jutaan

Dari segi hardware, Vivo Y33s mengusung System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio G80, yang dipadankan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan media 128 GB, yang bisa diperluas dengan MicroSD hingga 1 TB.

Vivo turut membekali ponsel ini dengan fitur 8GB + 4 GB Extended RAM, untuk menambah kapasitas RAM sebesar 4 GB, sehingga total RAM menjadi 12 GB, diklaim sebagai yang terbesar di kelasnya.

Kapasitas RAM besar ini memudahkan konsumen yang ingin membuka beberapa aplikasi secara bersamaan, seperti membuka media sosial sembari menonton film, atau browsing di internet.

Untuk kamera, Vivo Y33s memiliki kamera belakang 50 MP Night Camera yang diklaim mampu menghasilkan foto dan video yang jernih dan detail, meski dalam kondisi minim cahaya atau di waktu malam hari sekalipun.

Ilustrasi Vivo Y33s.Dok. Vivo Indonesia Ilustrasi Vivo Y33s.

Selain itu, terdapat 2MP Super Bokeh Camera, dan 2 MP Super Macro Camera. Kamera belakang ini didukung fitur pemotretan Super Night Mode, Super Night Selfie, Eye Autofocus, dan Stylish Night Filters.

Ada juga fitur Ultra Stable Video yang didukung oleh fitur EIS, sehingga dapat menghasilkan video yang stabil dan jernih.

Baca juga: Persaingan Ponsel China Makin Ketat, Bisnis Xiaomi Terganggu Oppo, Vivo, dan Honor

Untuk menunjang aktivitas keseharian pengguna, Vivo Y3ss ditopang dengan baterai berkapasitas besar, 5.000 mAh, dengan dukungan fitur 18W FastCharge. Vivo menyertakan teknologi Vivo Energy Guardian (VEG) untuk optimalisasi daya yang lebih hemat.

Vivo Y33s sudah bisa dibeli di Indonesia mulai Oktober lalu. Harga Vivo Y33s di Indonesia adalah Rp 3.399.000.

Ada dua varian warna Vivo Y33s yang bisa dipilih, yakni Midday Dream dan Mirror Black. Midday Dream memiliki tekstur AG Matte yang halus. Dengan teknologi Dynamic Color, punggung Vivo Y33s memiliki perpaduan warna menarik dan berbeda pada setiap sisinya.

Sementara itu, varian Mirror Black didesain menggunakan teknik Mirror Finishing melalui pengolahan Double Layer Coating.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com