TikTok Kembalikan Fitur yang Sempat Hilang

Kompas.com - 02/12/2021, 18:05 WIB
Ilustrasi TikTok androidpolice.comIlustrasi TikTok
|

KOMPAS.com - Sama seperti Instagram, TikTok, juga memiliki fitur tanya jawab atau Q&A di platformnya. Fitur tersebut dirilis pada Maret lalu untuk kreator yang gemar melakukan sesi live streaming.

Fitur itu menghilang secara misterius beberapa waktu setelah diluncurkan. Namun kini, TikTok mengembalikan fitur yang sempat hiang tersebut.

Hal tersebut diketahui oleh konsultan media sosial, Matt Navara. Ia pun membagikan informasi kembalinya fitur QnA TikTok melalui akun Twitter miliknya. Navara mengatakan, fitur QnA TikTok kini juga memiliki pengaturan baru.

Dari gambar yang dilampirkan Navara, fitur tanya jawab versi baru ini hadir dengan pilihan yang memungkinkan pengguna dapat mengundang pengguna lain untuk menjawab pertanyaan.

Pengguna TikTok juga dapat membatasi tanya jawab untuk pengikut, teman yang mengikuti kamu kembali, atau tidak ada siapa pun.

Baca juga: Daftar 46 Emoji Rahasia di TikTok dan Cara Menggunakannya

"TikTok telah meluncurkan kembali fitur tanya jawab dengan fitur-fitur baru. Anda sekarang dapat mengundang orang lain untuk menjawab pertanyaan Anda," tulis Navara.

Selain itu, TikTok juga tengah mengembangkan fitur lain bernama "Ask on TikTok", sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5mac, Kamis (2/12/2021). 

Fitur ini terlihat mirip dengan stiker tanya jawab yang dimiliki Instagram. Namun, tidak dijelaskan lebih rinci seperti apa nantinya bentuk dari fitur "Ask on TikTok" tersebut.

Sebagai informasi, fitur tanya jawab di TikTok ini dirilis pertama kali pada Maret lalu.

Kolom Q&A terletak di bagian opsi "Comment". Pengguna cukup mengklik ikon berbentuk "Chat Box" kemudian pilih opsi "Ask a Question". Di sana Anda bisa mengirimkan pertanyaan yang nantinya akan dilihat oleh kreator konten tersebut.

Baca juga: TikTok Diprediksi Mendominasi Media Sosial pada 2022

Halaman:


Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.