6 Cara Cek Akun Instagram Diblokir Teman atau Tidak

Kompas.com - 08/12/2021, 12:29 WIB
|

KOMPAS.com - Instagram memiliki fitur blokir di aplikasinya. Dengan fitur ini pengguna bisa memblokir akun lain yang ingin dihindari atau dianggap mengganggu.

Dengan adanya fitur blokir ini, tidak menutup kemungkinan juga Anda diblokir oleh orang lain. Saat akun Instagram Anda diblokir, Anda tidak bisa melihat aktivitas akun yang memblokir tersebut.

Instagram pun tidak memberi pemberitahuan kepada pengguna yang akunnya diblokir oleh orang lain. Dengan kata lain, pengguna harus mencari tahu sendiri apakah akun milik Anda benar-benar diblokir oleh teman, saudara, rekan kerja, atau pihak lainnya.

Cara cek Instagram diblokir teman atau tidak cukup mudah, bahkan tidak perlu aplikasi tambahan.

Ada enam cara yang bisa dicoba untuk memastikan bahwa seseorang telah memblokir akun Instagram Anda, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Reader's Digest, Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Cara Menyembunyikan Instagram Stories dan Feed Pengguna Lain

1. Lihat akun yang diduga memblokir Anda

Anda tentu memiliki kecurigaan terhadap akun tertentu memblokir Anda. Untuk memastikannya, buka profil akun tersebut.

Ketika akun orang tersebut muncul dan Anda masih bisa melihat unggahannya (jika akun tidak dikunci), itu artinya Anda tidak diblokir.

Sebaliknya, jika profil orang tersebut tidak dikunci tapi Anda tidak bisa melihat unggahan, followers dan following, itu artinya akun Instagram Anda diblokir oleh orang tersebut.

Kedua, untuk akun pribadi alias private (dikunci), jika Anda masih bisa melihat foto profil, jumlah unggahan, jumlah follower dan following, serta masih ada keterangan "Akun ini Pribadi", ini artinya akun milik Anda tidak diblokir oleh orang tersebut.

2. Periksa komentar dan tag

Meskipun seseorang memblokir Anda, Instagram tidak akan menghapus komentar atau tag lama dari profil Anda sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.