Inikah Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S22?

Kompas.com - 07/12/2021, 12:20 WIB

KOMPAS.com - Bocoran demi bocoran mengenai ponsel flagship Samsung Galaxy S22 terus berdatangan. Tidak hanya soal spesifikasi, para pembocor di dunia maya mengumbar beragam informasi penting soal keberadaan ponsel ini.

Paling baru adalah tanggal peluncuran Samsung Galaxy S22. Pembocor gadget kenamaan, Ice Universe, membagikan informasi tersebut melalui akun Twitternya dengan handle @UniverseIce.

Dalam kicauannya, Ice Universe mengindikasikan bahwa Galaxy S22 Ultra akan hadir pada 8 Februari 2022 mendatang.

Biasanya, kehadiran flagship Galaxy dengan embel-embel "Ultra" juga didampingi oleh model lain seperti Galaxy versi reguler dan versi "plus". Artinya, besar kemungkinan bahwa Galaxy S22 series akan diperkenalkan pada tanggal tersebut.

Baca juga: Beredar, Bocoran Lengkap Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S22 dan S22 Plus

Dalam kicauan yang sama, ia juga mengatakan bahwa Galaxy S22 Ultra akan dibekali chipset Qualcomm teranyar, Snapdragon 8 Gen 1.

Samsung biasanya memang menggunakan dua varian chipset berbeda yaitu Snapdragon dan Exynos untuk Galaxy S series besutannya.

Umumnya, perangkat Galaxy S series dengan chipset Snapdragon dipasarkan di wilayah Amerika Serikat dan China, sementara perangkat dengan chipset Exynos dipasarkan di wilayah lain seperti Indonesia.

"Galaxy S22 Ultra datang terlalu terlambat, jika dirilis pada 8 Februari. Pada saat itu, setidaknya akan ada lima ponsel flagship Snapdragon 8 Gen 1 yang sudah hadir," tulis Ice Universe.

Bocoran tanggal peluncuran Galaxy S22 series ini sebenarnya sudah lebih dulu diungkap oleh pembocor kenamaan, Jon Prosser, melalui akun Twitternya.

Baca juga: Review Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Besar Pendukung Produktivitas

Konon akan ada tiga model Galaxy S22 yang diperkenalkan. Nama ketiganya serupa dengan Galaxy S series lainnya yakni dengan embel-embel "reguler", "Plus", dan "Ultra".

Bocoran tanggal tersebut menjadi masuk akal, apabila melihat riwayat peluncuran Galaxy S series yang biasanya dilakukan pada bulan Februari.

Prosser juga mengatakan, Samsung juga akan membuka sesi pre-order Galaxy S22 pada tanggal yang sama, kemudian ponsel akan tersedia di pasar mulai 18 Februari 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.