Kompas.com - 11/12/2021, 16:03 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan WhatsApp, menyediakan berbagai macam fitur yang menunjang pengalaman chat pengguna. Termasuk fitur untuk mengetahui orang-orang yang sering chat dengan pengguna.

Fitur ini dapat diakses dengan mudah melalui WhatsApp secara langsung, tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Untuk dapat mengetahui siapa kontak yang paling sering chat, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan baik oleh pengguna WhatsApp di Android maupun iOS.

Cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk melihat siapa saja yang sering chat dengan Anda, adalah dengan melihat kontak yang paling banyak menghabiskan ruang penyimpanan.

Hal ini dapat diartikan bahwa kontak tersebut adalah orang yang paling sering berkirim pesan dengan pengguna, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Pocket-lint, Sabtu (11/12/2021).

Pertama, Anda harus membuka aplikasi Whatsapp dan menuju ke panel pengaturan dengan memilih simbol tiga titik pada bagian kanan atas.

Setelah itu, pilih opsi "penyimpanan dan data" atau "storage and data", lalu klik "kelola penyimpanan" atau "manage storage".

Baca juga: Update Fitur Pesan Sementara WhatsApp, Lebih Mudah, Cepat, Sekaligus Lama

Berdasarkan pantauan KompasTekno, pengguna akan disajikan semacam hasil peninjauan dari WhatsApp terkait data-data tersimpan yang menghabiskan banyak memori.

Hasil peninjauan ini dibagi oleh Whatsapp ke dalam dua kelompok, yakni data yang lebih besar dari 5MB dan data yang diteruskan berkali-kali.

Data-data yang tersimpan itu, meliputi rekaman suara, video, foto, dokumen, dan sebagainya. Nah, data-data inilah yang bisa menjadi acuan untuk melihat siapa kontak atau grup yang paling banyak berinteraksi dengan pengguna.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.