Kompas.com - 16/12/2021, 17:15 WIB

KOMPAS.com - TikTok dilaporkan tengah menguji coba fitur baru untuk meningkatkan pengalaman streaming. Kabarnya, anak perusahaan ByteDance itu sedang menguji coba sebuah program Windows bernama TikTok Live Studio.

Sesuai namanya, software tersebut memungkinakan kreator TikTok melakukan siaran TikTok Live langsung dari laptop.

Karena berupa program Windows, TikTok Live Studio tidak digabung dalam aplikasi TikTok biasa. Melainkan, kreator harus terlebih dulu mengunduh software TikTok Live Studio ke desktop.

Setelah diunduh, kreator bisa log in menggunakan akun TikTok miliknya. Lalu, dengan software ini pengguna bisa melakukan siaran TikTok Live langsung dari laptop.

Baca juga: Ini Arti TBL, Bahasa Gaul yang Trending di TikTok dan Twitter

Sebelumnya, kreator TikTok sebenarnya juga sudah bisa melakukan TikTok Live di laptop. Namun, mereka harus mengunduh software live stream dari pihak ketiga seperti Streamlabs atau OBS Studio, misalnya.

Pihak TikTok mengatakan kepada TechCrunch, saat ini, program TikTok Live Studio hanya tersedia secara terbatas untuk ribuan pengguna di negara Barat.

Selain itu, pihak TikTok juga belum bisa memastikan bahwa software TikTok Live Studio ini bakal benar-benar dirilis ke seluruh kreator TikTok.

Tampilan TikTok Live Studio

Di Twitter, seorang netizen dengan handle @zachbussey membagikan beberapa tangkapan layar yang memperlihatkan sejumlah fitur yang ada di software TikTok Live Studio.

Baca juga: TikTok Kembalikan Fitur yang Sempat Hilang

Dari tangkapan layar itu, TikTok Live Studio disebut baru menyertakan beberapa fitur "standar". Hal ini terbilang wajar sebab software ini masih dalam tahap uji coba.

Tampilan software streaming bikinan TikTok, TikTok Live Studio.TikTok Live Studio via TechCrunch Tampilan software streaming bikinan TikTok, TikTok Live Studio.
Misalnya, ada opsi potrait atau landscape serta pengaturan video lainnya saat siaran langsung. Ada pula fitur "Live Chat" yang memungkinkan kreator berkomunikasi dengan audiensnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.