Ponsel Lipat Huawei P50 Pocket Dirilis, Pesaing Galaxy Z Flip

Kompas.com - 23/12/2021, 19:40 WIB

KOMPAS.com - Huawei kembali menelurkan satu buah ponsel lipat terbaru, yaitu Huawei P50 Pocket. Seperti namanya, ponsel ini dapat dilipat sehingga muat untuk dimasukkan ke dalam saku.

Lipatannya menggunakan mekanisme mirip cangkang kerang alias clamshell, yakni dilipat secara horisontal. Sehingga, ponsel ini mirip dengan Galaxy Z Flip buatan Samsung.

Huawei P50 Pocket hadir dengan pilihan warna Black, Diaomond White, dan Premium Gold Edition. Bagian punggungnya dihiasi dengan motif berbentuk berlian yang timbul.

Dari segi dimensi, ponsel ini memiliki ketebalan 7,2 mm saat direntangkan dan menebal jadi 15,2 mm saat ditelungkupkan. Bobotnya diklaim mencapai 190 gram.

Huawei bekerja sama dengan seorang desainer terkemuka asal Belanda bernama Iris Van Herpen untuk merancang desain P50 Pocket.

Baca juga: Huawei Nova 9 Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Seperti Galaxy Z Flip, Huawei P50 Pocket juga memiliki layar eksternal yang mungil. Layar itu hanya berbentang 1,04 inci dengan resolusi 340 x 340. Layar sekunder ini akan menampilkan informasi seperti notifikasi, tanggal dan waktu, hingga selfie ketika menggunakan kamera belakang.

Kemudian layar utama atau bagian dalam, saat dibentangkan memiliki panjang diagonal 6,9 inci dengan aspek rasio 21:9 dan kerapatan layar hingga 442 ppi piksel denity. Layar tersebut turut mendukung refresh rate mencapai 120 Hz, serta touch sampling rate 300 Hz.

Beralih ke bagian punggung, P50 Pocket dibekali dengan tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 40 MP (26mm, f/1.8) dan kamera ultra-wide 13 MP (13mm, f/2.2, 120 derajat field-of-view macro shooting).

Ada pula kamera Ultra Spectrum 32 MP (30mm, f/1.8) yang dipadankan dengan sensor Multi Spectrum dan iluminator Ultra Spectrum. Kehadiran teknologi Ultra Spectrum yang terdapat pada P50 Pocket dianggap sebagai salah satu nilai jual yang ditawarkan Huawei.

Baca juga: Arloji Pintar Huawei Watch GT 3 Masuk Indonesia, Ini Harganya

Dengan adanya kamera ini, P50 Pocket diklaim mampu menghasilkan gambar yang sangat baik, menangkap detil kecil yang terdapat pada objek, sekaligus membantu perangkat mengambil gambar dengan jelas, meskipun berada dalam lingkungan yang minim cahaya.

Huawei P50 Pocket varian Premium Gold Edition.Weibo/Harper's Bazaar China Huawei P50 Pocket varian Premium Gold Edition.

Halaman:
Sumber Gizmochina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.