Lenovo Umumkan Tablet Gaming Legion Y700, Ungkap Spesifikasi Layar

Kompas.com - 24/12/2021, 11:04 WIB
Wujud Legion Y700, tablet gaming besutan Lenovo. Weibo/Lenovo SaverWujud Legion Y700, tablet gaming besutan Lenovo.

KOMPAS.com - Setelah bocorannya beredar di internet, Lenovo akhirnya resmi mengumumkan informasi seputar perangkat tablet gaming terbarunya, yakni Legion Y700. Pengumuman itu disampaikan Lenovo lewat jejaring sosial Weibo.

Melalui situs jejaring sosial asal China tersebut, Lenovo menyertakan gambar Legion Y700 beserta sejumlah spesifikasi kunci, terutama di bagian layar.

Mengacu pada poster yang tertera, layar Legion Y700 terlihat memiliki bezel (bingkai) yang ukurannya tampak berbeda antara sisi atas dan samping layar.

Layarnya sendiri berukuran 8,8 inci (2.560 x 1.600 piksel) dengan refresh rate mencapai 120 Hz. Layar ini juga mendukung touch sampling rate 240 Hz, serta mengadopsi standar warna DCI-P3. Belum diketahui jenis layar yang diusung tablet ini, serta rincian rasio layar ke bodinya.

Baca juga: Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dan Slim 7 Pro Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Di bagian punggung, Lenovo tampak turut menyertakan satu buah kamera belakang dan lampu LED Flash. Belum disebutkan pula bahan yang melapisi punggung tablet gaming ini.

Poster resmi yang dirilis Lenovo untuk mengumumkan tablet gaming Legion Y700.Gizmo China Poster resmi yang dirilis Lenovo untuk mengumumkan tablet gaming Legion Y700.

Lenovo juga belum menyebutkan varian warna yang akan diusung tablet Legion Y700. Akan tetapi, dari posternya, kemungkinan salah satu warna yang tersedia adalah warna silver.

Selain keterangan di atas, tidak ada lagi informasi tentang spesifikasi Legion Y700 yang tertera pada poster tersebut.

Termasuk dari segi hardware, seperti jenis chipset apa yang akan digunakan, berapa kapasitas RAM dan memori internal yang dimiliki Legion Y700.

Baca juga: Tablet Lenovo Tab6 5G Resmi Meluncur

Sejumlah rumor memprediksi bahwa tablet ini akan dibekali chip terbaru keluaran Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1, untuk menunjang kegiatan gaming yang intens.

Rumor lain menyebut tablet gaming ini akan dibekali RAM berkapasitas 8 GB dan memori internal 128 GB atau 256 GB.

Beberapa waktu lalu, Lenovo juga sempat memamerkan wujud tablet gaming Legion Y700 dalam sebuah video pendek.

Pada video pendek tersebut, Lenovo turut memamerkan fitur JBL, Dolby Vision, serta Dolby Atmos yang dimiliki perangkat, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: 5 Besar Vendor Tablet Dunia, Apple Teratas Lenovo Tumbuh Paling Besar

Belum diketahui kapan Lenovo akan meluncurkan tablet ini dan berapa kisaran banderol harganya. Kemungkinan, Lenovo baru akan menjual tablet Legion Y700 di pasar China. Belum ada informasi apakah tablet ini akan dijual ke negara lain atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.