Kompas.com - 16/10/2021, 17:04 WIB
Lenovo Tab6 5G LenovoLenovo Tab6 5G

KOMPAS.com - Pekan ini, Lenovo resmi meluncurkan perangkat tablet Android terbarunya, yaitu Lenovo Tab6 5G untuk pasar Jepang.

Sesuai namanya, perangkat tablet teranyar dari Lenovo ini sudah mendukung konektivitas 5G.

Soal spesifikasi, Lenovo Tab6 5G mengusung panel TFT LCD berdiagonal 10,3 inci dengan resolusi 1.200 x 1.920 piksel. Tablet ini memiliki dimensi 244 x 158 x 8,3 mm.

Jika dilihat, bingkai layar (bezel) di sisi kiri, kanan, atas, dan bawah terbilang masih lumayan tebal, dengan keempat ujung bingkai yang dibuat membulat (rounded). Pada bagian bingkai layar atas, terdapat modul kamera selfie beresolusi 8 MP.

Sementara pada bagian punggung, Lenovo Tab6 5G dibekali dengan satu buah kamera belakang beresolusi 8 MP yang ditempatkan di pojok kiri atas, berikut modul LED Flash.

Baca juga: Nokia Luncurkan T20, Tablet Anyar Setelah 7 Tahun Absen

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perangkat ini juga memiliki sertifikasi IPX3 dan IPX5 untuk melindungi bodi dari debu dan percikan air.

Soal performa, Lenovo Tab6 5G mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 690 (8nm). Chip tersebut dipadankan dengan RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan 64 GB, yang masih bisa diperluas hingga 1 TB melalui slot microSD.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gadgets 360, Sabtu (16/10/2021), Lenovo Tab6 5G ditopang dengan baterai berkapasitas 7.500 mAh.

Adapun fitur pendukung lainnya mencakup konektivitas 5G, Face Unlock, baterai 7.500 mAh, OS Android 11, Kids Space Mode, Learning Mode, PC Mode, Google Family Link, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, port USB Type-C, dan Single NanoSIM.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Xiaomi Pad 5, Tablet Android Mirip iPad Pro

Kendati demikian, Lenovo belum mengumumkan berapa harga tablet ini berikut ketersediaannya.

Namun, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Lenovo Tab6 5G kabarnya akan mulai dijual di Jepang pada 22 Oktober 2021 mendatang. Pilihan warnanya ada dua yakni Abyss Blue dan Moon White.

Belum ada informasi apakah Lenovo Tab6 5G juga akan menyambangi pasar internasional, termasuk di Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.