Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dan Slim 7 Pro Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 30/11/2021, 19:01 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lenovo resmi merilis laptop terbarunya ke pasar Indonesia yakni Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dan Yoga Slim 7 Pro.

Salah satu yang menarik adalah dua laptop ini diklaim sebagai laptop pertama di Indonesia yang dijual dengan sistem operasi terbaru Windows 11 secara langsung dari kotak kemasan.

Lenovo mengkalim laptop ini akan menawarkan kinerja perangkat yang tinggi berkat dukungan AMD Ryzen 500 Serie Mobile Processor.

"Laptop ini cocok untuk Anda yang memiliki active lifestyle yg membutuhkan semuanya tu serba cepat, di manapun Anda berada," jelas Hendry Lim, Consumer Notebook 4P & T1 Manager Lenovo Indonesia dalam acara peluncuran yang digelar secara virtual, Selasa (30/11/2021).

Spesifikasi Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Lenovo Yoga Slim 7 CarbonLenovo Lenovo Yoga Slim 7 Carbon
Hendry mengklaim Yoga Slim 7 Carbon adalah laptop OLED paling ringan di dunia dengan berat di bawah 1,1 kg.

Laptop ini memiliki casing yang terbuat dari serat karbon aero-grade. Kendati ringan, laptop ini juga diklaim memiliki ketahanan yang mumpuni dengan sertifikat berstandar militer MIL-STD 810H.

Baca juga: Cara Cek Apakah PC/Laptop Kita Bisa Windows 11 atau Tidak

Yoga Slim 7 Carbon dibekali layar jenis OLED berukuran 14 inci dengan resolusi QHD Plus. Bingkainya tipis dengan rasio bodi ke layar yang diklaim mencapai 91 persen.

Layar Yoga Slim 7 Carbon juga didukung refresh rate 90 Hz dan tingkat kecerahan 400 nits. Laptop ini turut dilengkapi dengan Dolby Vision HDR untuk visual dan Dolby Atmor Speaker Sytem untuk audio.

Di sisi depan, terdapat empat lubang speaker depan, dua di antaranya juga berfungsi sebagai masuknya udara bagi kipas laptop.

Untuk hardware, AMD Ryzen 7 5800U Mobile processor diandalkan menjadi "otak" perangkat. Sementara untuk sektor grafis, terdapat kartu grafis NVIDIA GeForce MX450.

Terdapat RAM berkapasitas 16 GB LPDDR4x dan penyimpanan internal hingga 1 TB PCle M.2 SSD. Baterai diklaim bisa bertahan hingga 14,5 jam untuk memutar video.

Masih dari segi daya baterai, terdapat fitur Rapid Charge Express yang diklaim bisa mengisi daya selama 15 menit untuk mendapatkan tiga jam penggunaan.

Seperti disebutkan di atas, laptop ini menjalankan sistem operasi Windows 11 Home dan Student 2021. Lenovo Yoga Slim 7 Carbon hanya ada satu warna yang tersedia, yakni Cloud Grey.

Spesifikasi Lenovo Yoga Slim 7 Pro

Lenovo Yoga Slim 7 Pro.Lenovo Lenovo Yoga Slim 7 Pro.
Yoga Slim 7 Pro juga tersedia dalam dua versi layar, yakni OLED dan IPS. Secara umum, kedua varian memiliki spesifikasi yang sama, termasuk ukuran layar berbentang 14 inci.

Layar tersebut memiliki rasio aspek 16:10 dengan dukungan refresh rate 90 Hz dan tingkat kecerahan 400 nits.

Baca juga: Laptop Nokia PureBook S14 Meluncur dengan Windows 11

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com