Xiaomi 12 Series Ludes dalam 5 Menit di China

Kompas.com - 03/01/2022, 14:28 WIB
Xiaomi 12 hadir dalam empat pilihan warna yang terdiri dari Black, Blue, Pink, dan Special Green. Tech RadarXiaomi 12 hadir dalam empat pilihan warna yang terdiri dari Black, Blue, Pink, dan Special Green.

KOMPAS.com - Xiaomi secara resmi melakukan penjualan perdana ponsel flagship Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro, dan Xiaomi 12X di China pada 31 Desember 2021 lalu.

Kehadiran ponsel Xiaomi 12 series itu nampaknya menarik minat warga Negeri Tirai Bambu. Pasalnya, stok semua model dan varian dari ketiga ponsel tersebut ludes hanya dalam waktu 5 menit.

Stok Xiaomi 12 series dilaporkan habis dalam penjualan offline maupun online di seluruh marketplace di China.

Dari penjualan Xiaomi 12 series tersebut, Xiaomi memperoleh pendapatan sebesar 1,8 miliar Yuan atau sekitar Rp 4 triliun untuk perusahaan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (3/1/2022).

Baca juga: Fitur Baru MIUI 13, Ponsel Xiaomi Jadi Lebih Cepat dan Mirip Apple iOS

Angka tersebut melampaui angka pendapatan dari penjualan Xiaomi Mi 11 pada tahun 2020 lalu. Tahun lalu, penualan selama lima menit Mi 11 diklaim mendatangkan pendapatan sebesar 1,5 miliar Yuan untuk perusahaan.

Xiaomi sendiri saat ini mengadopsi strategi baru untuk jajaran produk andalannya dengan menghadirkan ponsel yang lebih compact melalui Xiaomi 12.

Ponsel Xiaomi 12 yang compact ini dipasangkan dengan varian Pro, yang punya spesifikasi lebih tinggi dan ukuran lebih besar. Selain itu, Xiaomi juga merilis varian 12X yang lebih ramah di kantong.

Xiaomi 12X dirancang untuk membawa spesifikasi yang mumpuni tapi dengan harga yang lebih murah. Ponsel ini ditujukan untuk mereka yang mencari pengalaman menggunakan ponsel flagship dengan harga yang lebih rendah.

Adapun harga dari masing-masing model dan varian dari Xiaomi 12 series adalah sebagai berikut.

  • Xiaomi 12 Pro (8 GB/128 GB) - 4.699 Yuan (sekitar Rp 10,5 juta)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.