Cara Menonaktifkan Komentar di Instagram

Kompas.com - 05/01/2022, 18:45 WIB
Salah satu cara move on dari mantan adalah memutus komunikasi dan berhenti mengikuti media sosialnya. UNSPLASH/THOUGHT CATALOGSalah satu cara move on dari mantan adalah memutus komunikasi dan berhenti mengikuti media sosialnya.
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Instagram saat ini merupakan salah satu media sosial yang populer di dunia. Pada akhir 2021 lalu, jumlah pengguna bulanan Instagram bahkan dilaporkan mencapai 2 miliar.

Pengguna Instagram dapat berinteraksi melalui berbagai fitur, seperti pesan langsung (Direct Message/DM), melalui like pada postingan, hingga menuliskan komentar di kolom yang tersedia.

Secara default, Instagram kolom balasan di mana followers atau pengguna IG lainnya bisa mengomentari postingan orang lain. Namun, kolom balasan itu bisa dinonaktifkan untuk mencegah komentar dari pengguna lain.

Baca juga: Instagram Akan Lebih Fokus ke Format Video Tahun Depan

Pasalnya, sebagian orang mungkin saja tidak begitu ingin postingannya diberikan komentar dan hanya ingin membagikannya saja.

Untuk pengguna yang tidak ingin melihat komentar pada postingannya Instagram pun menyediakan pilihan untuk menonaktifkan komentar di unggahan pengguna.

Bagaimana caranya? Berikut ini KompasTekno merangkum cara menonaktifkan komentar di postingan Instagram

Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Instagram

Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan InstagramKompas.com/SoffyaRanti Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Instagram

  • Masuk (log in) ke akun Instagram Anda
  • Masuk ke profil Instagram
  • Pilih salah satu unggahan yang ingin Anda nonaktifkan komentarnya
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan postingan
  • Pilih “Turn off commenting” untuk mematikan kolom komentar

Baca juga: Fitur Balas dan Cantumkan Komentar di Instagram Reels Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Untuk menyalakannya kembali pengguna hanya perlu melakukan cara yang sama dan pilih “Turn on commenting”.

Pengguna juga dapat mengontrol siapa saja yang dibolehkan untuk berkomentar di postingannya atau memblokir komentar dari pengguna lain dengan cara klik “Review Controls”

Itulah cara menonaktifkan kolom komentar di postingan Instagram. Semoga membantu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.