Melihat Fitur Samsung Galaxy S21 FE dalam Video Berlagu Bebe Rexha

Kompas.com - 10/01/2022, 10:01 WIB

KOMPAS.com - Melalui ajang Consumer Electronics Show (CES) 2022 yang digelar pada 4 Januari lalu, akhirnya Samsung resmi memperkenalkan ponsel Galaxy S21 FE (Fan Edition) 5G.

Seperti pendahulunya, Samsung Galaxy S20 FE, perangkat ini diposisikan sebagai ponsel versi murah dari Galaxy S21, yang sebelumnya telah meluncur secara global pada pertengahan Januari 2021 lalu.

Kabar kehadiran Galaxy S21 FE 5G tidak hanya diumumkan melalui CES 2022 saja, namun juga melalui sebuah video promosi pendek yang ditayangkan di kanal YouTube Samsung.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Meluncur

Video berdurasi satu menit itu menampilkan beberapa fitur unggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G. Di awal video, Samsung memperkenalkan beberapa varian Galaxy S21 FE 5G. Adapun warna-warna tersebut terdiri dari Olive, Graphite, Lavender, dan White.

Video pendek yang diiringi oleh lagu "I Got You" dari Bebe Rexha ini turut memperlihatkan aspek fotografi perangkat. Misalnya fitur dual recording, di mana pengguna bisa menggunakan kamera belakang dan depan secara bersamaan untuk merekam gambar.

Selain itu ada fitur lain yang memungkinkan pengguna leluasa mengganti latar belakang (background) sesuai dengan keinginan mereka. Galaxy S21 FE 5G menyediakan beberapa preset background yang terdiri dari blur, backdrop, color point, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 FE Resmi Masuk Indonesia 9 Januari, Ini Harganya

Samsung juga menunjukkan performa kamera punggungnya yang diklaim mampu mengambil foto dalam keadaan minim cahaya, misalnya seperti pada malam hari.

Sebagai informasi, Galaxy S21 FE 5G hadir dengan kamera selfie 10 MP. Ponsel ini dibekali kamera utama 12 MP, kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2, 123 derajat), dan kamera telephoto 8 MP Space Zoom 30x.

Di pertengahan video, Samsung juga memamerkan fitur refresh rate layar yang mampu mencapai 120 Hz. Adapun spesifikasi layar yang dimiliki Galaxy S21 FE 5G terdiri dari panel Dynamic AMOLED 2x Display berbentang 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus dan pelindung Gorilla Glass Victus.

Layar tersebut memiliki touch sampling rate 240 Hz yang mampu mengaktifkan menu Game Mode, serta Eye Comfor Shield yang bisa mengurangi efek sinar biru (blue light) dari ponsel, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gadgets Now, Senin (10/1/2021).

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G di Indonesia

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.