Kompas.com - 18/01/2022, 08:03 WIB

KOMPAS.com - Produsen ponsel pendatang baru di Indonesia, Tecno Mobile kembali meluncurkan smartphone entry-level terbarunya dari seri Pova di Tanah Air, yakno Tecno Pova Neo.

Ponsel ini merupakan pelengkap dari model Pova lainnya yang sudah dijual lebih dulu di Indonesia, salah satunnya adalah Tecno Pova 2 yang dirilis pada 2021 lalu.

Country Manager Tecno Indonesia, Anson Xia mengatakan bahwa ponsel ini dibawa ke Indonesia untuk menunjang produktivitas generasi Z (Gen Z) dan milenial masa kini.

"Kebutuhan ponsel pintar dengan harga terjangkau namun dapat menikmati berbagai hiburan premium hingga mendukung produktivitas anak muda dalam bekerja, menjadi latar belakang diluncurkannya seri terbaru Tecno Pova Neo ini," ujar Xia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Tecno Pamer Lensa Makro Teleskopik Pertama untuk Smartphone

Meski berasal dari kategori entry-level, Tecno Pova Neo dibekali dengan baterai yang bisa dibilang cukup besar di kelasnya. Baterai berkapasitas 6.000 mAh yang tertanam di bodi ponsel, diklaim bisa menunjang aktivitas pengguna, terutama untuk bermain game seharian.

Ketika habis, baterai ponsel tersbeut bisa diisi dengan teknologi pengisian cepat berdaya 18 watt.

Secara desian, Tecno Pova Neo hadir dengan layar yang cukup lega di kelasnya, yaitu berukuran 6,82 inci, dengan resolusi HD Plus dan touch sampling rate mencapai 120 Hz.

Di bagian atasnya, terdapat notch alias poni berbentuk waterdrop yang memuat kamera selfie beresolusi 8 MP.

Baca juga: Tecno Spark 7 Masuk Indonesia, Ponsel NFC Harga Rp 1 Jutaan

Tecno Pova Neo.Tecno Tecno Pova Neo.

Beralih ke bagian belakang, ponsel ini dihiasi dengan dua buah kamera yang ditampung dalam modul persegi, dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel. Tidak disebutkan berapa resolusi atau kemampuan kamera kedua.
 
Pada sektor performa, Tecno Pova Neo ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G25 yang memiliki kecepatan 1,8 GHz, dipadu dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB.

Dengan konfigurasi seperti ini, pihak Tecno mengeklaim ponsel terbarunya ini bisa memainkan beragam game populer, seperti PUBG Mobile hingga Mobile Legends, dengan lancar.

Kemudian pada sektor software, ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka khas Tecno, HiOS 7.6.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Ponsel Tecno Spark 7 Pro di Indonesia

Di Tanah Air, Tecno Pova Neo hadir dalam tiga varian warna, yaitu hitam, biru laut, dan biru dongker. Harganya dipatok di angka Rp 1.639.000 dan bisa dipesan mulai 19 Januari 2022 mendatang pukul 00.00 WIB di mitra e-commerce Tecno di Indonesia.

Selain Tecno Pova Neo, vendir smartphone asal China ini juga menghadirkan ponsel entry-level lainnya ke Tanah Air, yakni Tecno Pop 5 LTE.
 
Ponsel yang memiliki layar 6,52 inci, baterai 5.000 mAh, serta fitur Face Unlock dan Fingerprint ini sudah dijual di Indonesia sejak 17 Januari 2022 kemarin dengan harga Rp 1.149.000. Pengguna juga bisa membeli ponsel ini di mitra e-commerce Tecno di Indonesia.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.