Samsung Galaxy Tab A8 Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 3 Juta

Kompas.com - 21/01/2022, 16:50 WIB

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan secara global pada Desember 2021 lalu, tablet Samsung Galaxy Tab A8 akhirnya resmi masuk Indonesia.

Samsung Galaxy Tab A8 di Indonesia hadir dalam dua varian, yakni WiFi Only dan LTE.

Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina, mengatakan bahwa Samsung Galaxy Tab A8 ditargetkan untuk kalangan menengah yang butuh hiburan dan edukasi.

"Kami melakukan survei kepada pengguna tablet dan 67 persen orang-orang menggunakan tablet untuk streaming dan menonton film. Samsung Galaxy Tab A8 sendiri sudah didukung fitur-fitur yang mumpuni untuk entertainment dan aman untuk anak-anak," kata Annisa dalam sesi konferensi pers, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Trio Samsung Galaxy Tab S8 Segera Masuk Indonesia?

Salah satu perbedaan Samsung Galaxy Tab A8 versi WiFi Only dengan versi LTE terletak pada RAM dan kapasitas penyimpanannya.

Samsung Galaxy Tab A8 versi WiFi Only dibekali RAM dan penyimpanan sebesar 3 GB/32 GB. Sementara untuk versi LTE memiliki RAM dan penyimpanan yang lebih tinggi, yakni 4 GB/128 GB.

Selain itu, sesuai dengan namanya, Samsung Galaxy Tab A8 versi WiFi Only hanya mengandalkan WiFi untuk terhubung dengan internet. Sedangkan Samsung Galaxy Tab A8 versi LTE dibekali dengan slot kartu SIM agar bisa internetan.

Berikut ini adalah harga Samsung Galaxy Tab A8 di Indonesia:

  • Samsung Galaxy Tab A8 WiFi Only (3 GB/32 GB): Rp 3 juta.
  • Samsung Galaxy Tab A8 LTE (4 GB/ 128 GB): Rp 4,5 juta.

Peminat yang tertarik untuk memiliki Galaxy Tab A8 dapat mengikuti sesi pemesanan awal (preorder) yang digelar pada 24-31 Januari 2022 di Samsung.com, gerai Samsung Store, dan sejumlah marketplace rekanan.

Baca juga: Daftar HP dan Tablet Samsung yang Masih Dapat Update Rutin

Pembeli yang ikut sesi pre-order akan mendapatkan sejumlah bonus mencakup Book Cover (untuk versi Wi-fi) atau Galaxy Fit 2 (untuk versi LTE), layanan Samsung Care Plus selama 6 bulan, serta cashback bank pilihan senilai hingga Rp 250.000.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.