Profil Devin Finzer, Co-Founder dan CEO OpenSea yang Jadi Miliarder Berkat NFT

Kompas.com - 24/01/2022, 15:15 WIB

KOMPAS.com - Aset non-fungible token (NFT) terus populer di kalangan masyarakat. Tidak hanya di Indonesia, NFT bahkan sudah lebih dulu booming di dunia internasional sejak tahun lalu.

Tren NFT rupanya berdampak besar bagi perusahaan pendukung ekosistemnya. Salah satunya loka pasar atau marketplace NFT. Salah satu marketplace NFT yang cukup populer saat ini adalah OpenSea.

Seperti marketplace pada umumnya, OpenSea mempertemukan penjual dan kolektor NFT, di mana mereka bisa saling bertransaksi.

Berkat popularitas NFT yang kian memuncak, nama OpenSea ikut menanjak. Walhasil, pendiri OpenSea ikut ketiban untung.

Baca juga: Ingin Seperti Ghozali Everyday? Berikut Cara Membuat NFT di OpenSea

Salah satu pendiri OpenSea yang juga menjabat sebagai CEO, Devin Finzer digadang sebagai miliarder muda dengan kekayaan yang ditaksir mencapai 2,2 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 31,5 trilun, menurut estimasi majalah Forbes.

Selain Finzer, rekannya yang juga mendirikan OpenSea, yakni Alex Atallah, juga memiliki nilai kekayaan yang sama. Keduanya dilaporkan memiliki saham OpenSea, masing-masing 18,5 persen.

Profil Devin Finzer

Devin Finzer lahir tahun 1990. Bakat komputasi tampaknya menurun dari orang tuanya. Ibu Finzer adalah seorang fisikawan, sedangkan ayahnya merupakan software engineer.

Dia dibesarkan di San Francisco Bay Area dan menuntut ilmu di Miramonte High School di Orinda, California. Lulus SMA, Finzer melanjutkan pendidikanya di Brown University mengambil Ilmu Komputer dan Matematika.

Di masa perkuliahannya Finzer pernah magang di Wikimedia Foundation, Google Cloud Platform, dan Flipboard sebagai software engineer. Setelah lulus, ia melanjutkan karirnya di Pinterest sebagai software engineer di San Fransisco.

Baca juga: Duo Pendiri OpenSea Jadi Miliarder Baru berkat NFT

Berdasarkan akun LinkedIn miliknya, setelah bergabung di Pinterest, ia menjadi mendirikan dan mengembangkan Eye Chart Pro, sebuah aplikasi untuk pengujian penglihatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.