Elon Musk Sindir Fitur Pajang NFT Bikinan Twitter

Kompas.com - 26/01/2022, 18:04 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Belum lama ini, Twitter meluncurkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengganti foto profil mereka dengan gambar berupa aset Non-Fungible Token (NFT) yang mereka miliki.

Meski baru meluncur, pendiri sekaligus CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk langsung menyindir fitur baru Twitter yang hanya tersedia bagi para pengguna yang berlangganan Twitter Blue tersebut.

Dalam sejumlah unggahan Twitter melalui handle @elonmusk, dia mengatakan bahwa fitur tersebut tak begitu penting dan berpendapat bahwa Twitter justru harus fokus terhadap hal yang lebih penting untuk kemajuan platformnya.

"Fitur ini cukup menganggu," singkat Elon dalam sebuah utas (thread) Twitter, sembari memuat screenshot terkait pengenalan fitur NFT Profile Pictures di Twitter.

"Twitter menghabiskan tenaga mereka dengan fitur yang tidak penting ini. Padahal, masih banyak penipu kripto yang ramai-ramai menggunakan spambot untuk 'mengotori' berbagai utas di Twitter," imbuh Elon.

Elon sendiri biasanya merupakan sosok yang aktif di dunia maya dan gemar menyemarakkan hal apapun terkait teknologi blockchain, cryptocurrency, dan lain sebagainya.

Baca juga: Elon Musk Sempat Ganti Nama di Twitter Jadi Lord Edge, Inikah Sebabnya?

Namun, kegeramannya tadi mungkin dipicu oleh banyaknya akun Twitter palsu yang mencoba menyerupai dirinya, atau sosok penting lainnya di dunia, dan mengunggah berbagai unggahan penipuan berkedok giveaway Bitcoin dan hal sejenisnya.

Salah satunya adalah akun Twitter palsu "Elon Musk" yang akhirnya diblokir Twitter pada 2018 lalu, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gadgets360, Rabu (26/1/2022).

Sehingga, Elon tampaknya tidak senang dengan tren blockchain berupa fitur NFT yang dihadirkan Twitter kali ini, lantaran mereka tidak fokus memberantas berbagai penipuan tadi.

NFT Profile Pictures

Ilustrasi Twittertechradar.com Ilustrasi Twitter

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.