Kompas.com - 16/02/2022, 10:01 WIB

KOMPAS.com - Resepsi pernikahan di dunia metaverse, agaknya tengah menjadi tren. Kali ini, pernikahan di metaverse digelar oleh pasangan di India, bernama Abhijeet Goel dan Dr. Sansrati Jain. Sejoli ini menikah di Yug, sebuah platform metaverse buatan India.

Seperti diketahui, metaverse merupakan dunia virtual yang memungkinkan orang masuk ke dunia digital menggunakan identitas virtual.

Tidak kalah meriah dengan pernikahan di dunia nyata, pernikahan Abhijeet dan Sansrati di metaverse juga semarak.

Resepsi pernikahan yang digelar pada 5 Februari 2022 itu digelar di tepi pantai virtual di dunia metaverse. Ada sekitar 500 tamu undangan yang meramaikan, tentunya mereka hadir pula secara virtual.

Para tamu menghadiri pesta pernikahan Abhijeet dan Sansrati dengan avatar 3D yang mereka buat masing-masing.

Sebagaimana pesta pernikahan di dunia nyata, resepsi pernikahan di metaverse juga dimeriahkan dengan pesta dansa. Para undangan bisa saling berdansa secara virtual dengan tamu lainnya, saling mengobrol, dan juga memberi selamat kepada mempelai.

Baca juga: Apa Itu Metaverse dan Apa Saja yang Bisa Dilakukan?

Selain berdansa, para tamu juga mendapat cokelat premium bermerek Fabelle. Demi menghadirkan suasana pernikahan, sampir seluruh upcara pernikahan divisualisasikan di layar dan bisa ditonton tamu undangan.

Keseluruhan acara digelar selama satu jam, yakni dimuali pukul 20.00 hingga 21.00 waktu setempat. Selain menggelar resepsi pernikahan secara virtual, keduanya juga menggelar pesta secara fisik di daerah Bhopal dengan tamu yang terbatas.

Ide menggelar resepsi di metaverse muncul bukan tanpa alasan. Abhijeet, yang merupakan pengusaha di bidang teknologi, memilih menggelar resepsi di metaverse demi alasan protokol kesehatan.

Seperti di Indonesia, acara keramaian seperti resepsi pernikahan di India juga masih dibatasi karena Covid-19. Akhirnya, Abhijeet dan Sansrati memutuskan untuk menikah di metaverse agar tetap bisa dihadiri oleh keluarga dan teman mereka dari berbagai negara secara virtual.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.