Kompas.com - 08/03/2022, 19:25 WIB

KOMPAS.com - AirAsia Group resmi meluncurkan layanan pesan-antar makanan miliknya, yakni AirAsia Food di Indonesia. Untuk tahap awal, layanan AirAsia Food baru dapat dinikmati di wilayah Tangerang mulai hari ini, Selasa (8/3/2022).

Kabar kehadiran AirAsia Food resmi meluncur di Indonesia diumumkan melalui sebuah posting yang diunggah akun Instagram @airasiasuperapp.id.

Baca juga: Cara Daftar Merchant AirAsia Food yang Meluncur di Indonesia Awal 2022

"Yess! airasiafood kini telah resmi hadir di Indonesia. Dimulai dari area Tangerang Raya, kalian bisa pesan makanan yang bikin #SuperisinglyPuas," tulis akun @airasiasuperapp.id.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by airasia Super App Indonesia (@airasiasuperapp.id)

Pantauan KompasTekno, menu Food kini sudah muncul di aplikasi AirAsia, dalam mode beta. Aplikasi AirAsia bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Jika pengguna yang berada di luar Tangerang mencoba mengakses AirAsia Food, maka pengguna akan menjumpai notifikasi sebagai berikut:

Notifikasi yang muncul ketika pengguna mencoba mengakses layanan AirAsia Food di luar kota Tangerang.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Notifikasi yang muncul ketika pengguna mencoba mengakses layanan AirAsia Food di luar kota Tangerang.
"Looks like we don't have your area covered yet" atau "Sepertinya kami belum menjangkau area Anda" dalam bahasa Indonesia.

Notifikasi tersebut mengindikasikan bahwa pengguna sedang berada di wilayah yang tidak terjangkau dengan layanan AirAsia Food.

Dengan kata lain, AirAsia Food masih belum tersedia di wilayah tempat pengguna.

Baca juga: Demi SuperApp, AirAsia Caplok Bisnis Gojek di Thailand

Belum diketahui secara pasti kapan layanan AirAsia Food juga akan beroperasi di kota-kota lainnya di Indonesia.

Harga yang rendah

Sebelumnya, CEO AirAsia Group, Tony Fernandes, mengatakan bahwa AirAsia Food menawarkan biaya operasional yang rendah untuk mitra merchant, atau pengusaha kuliner yang mendaftarkan diri ke layanan ini.

"Kami akan menawarkan layanan pesan antar makanan dengan harga termurah dengan nilai terbaik, dan memastikan mitra merchant kami dapat menghasilkan keuntungan dari layanan kami, bukannya malah merugi," ungkap Tony, dikutip KompasTekno dari halaman resmi AirAsia, Senin (27/12/2021).

Sebagai informasi, airasia food merupakan layanan pesan-antar makanan online serupa GoFood milik Gojek, atau GrabFood milik Grab.

Layanan AirAsia Food sejatinya sudah beroperasi sejumlah kota yang tersebar di Malaysia, Thailand, dan Singapura, sejak Mei 2020 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.