GoTo Pastikan Gelar IPO di BEI, Incar Dana Rp 17,99 Triliun

Kompas.com - 15/03/2022, 08:48 WIB

KOMPAS.com - PT GoTo Gojek Tokopedia akhirnya memulai proses IPO atau Initial Public Offering untuk melantai di bursa saham.

Berdasarkan prospektus ringkas yang diterbitkan 15 Maret 2022, perusahaan hasil gabungan Gojek dan Tokopedia ini bakal tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) per tanggal 4 April mendatang.

Namun, mulai hari ini, Selasa (15/3/2022) hingga Senin (21/3/2022), GoTo sudah dijadwalkan untuk menggelar penawaran awal saham.

Saham GoTo ini akan ditawarkan dengan rentang harga Rp 316 hingga Rp 346 per saham.

GoTo sendiri dilaporkan akan melepas sebanyak-banyaknya 52 miliar saham seri A dengan nilai nominal Rp 1 (satu rupiah).

Jumlah saham yang dilepas GoTo tersebut mewakili sebanyak-banyaknya 4,35 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor.

Jika dikalkulasikan, maka dana segar yang bakal bisa diraup oleh GoTo saat IPO, jumlahnya sebanyak-banyaknya mencapai Rp 17,99 triliun.

Proses ini ditargetkan efektif pada 25 Maret 2022. Baru selanjutnya GoTo dijadwalkan memasuki masa penawaran umum perdana saham pada 29-31 Maret 2022.

Baca juga: Mengenal GoTo, Payung Besar Penaung Gojek dan Tokopedia

Jadwal penjatahan saham

Setelah selesai, GoTo dijadwalkan akan melakukan penjatahan saham pada 31 Maret 2022. Lalu dilanjutkan dengan distribusi saham secara elektronik pada 1 April 2022.

Terakhir, nama GoTo dijdwalkan akan tercatat di Bursa Eefek Indonesia pada 4 April 2022. Belum diketahui kode saham atau ticker apa yang bakal digunakan GoTo saat melantau di bursa saham Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.