Kompas.com - 17/05/2021, 17:07 WIB

KOMPAS.com - Setelah banyak rumor beredar selama berbulan-bulan, Gojek dan Tokopedia akhirnya resmi bergabung dan memperkenalkan entitas baru bernama Grup GoTo. GoTo menjadi payung besar yang menaungi Gojek dan Tokopedia. 

Seakan tetap mempertahankan nuansa hijau dari Gojek dan Tokopedia, logo GoTo juga bewarna hijau, namun, lebih muda dibanding dua startup tersebut.

GoTo mengusung slogan "Go Far, Go Together" dan memiliki misi untuk memberikan solusi bagi kebutuhan sehari-hari penggunanya lewat layanan yang dimiliki.

GoTo menaungi tiga layanan yang berbeda yakni layanan on-demand, layanan keuangan, dan e-commerce.

Adapun layanan Grup GoTo merupakan gabungan dari layanan yang selama ini ada di Gojek dan Tokopedia, yakni marketplace, ekspedisi, pesan-antar makanan, transportasi, keuangan, dan layanan on-demand lainnya.

Baca juga: Gojek dan Tokopedia Resmi Merger Menjadi GoTo

Tidak hanya di Indonesia, Grup GoTo juga akan beroperasi di negara-negara operasional Gojek, yakni Vietnam, Singapura, dan Thailand.

Layanan

Ilustrasi mitra driver Gojek yang membawa paket bertuliskan Tokopedia.GoTo Ilustrasi mitra driver Gojek yang membawa paket bertuliskan Tokopedia.
Seperti dikatakan sebelumnya, Grup GoTo akan memayungi tiga entitas utama yakni Gojek yang akan fokus pada layanan on-demand, Tokopedia pada layanan e-commerce, dan GoTo Financial untuk layanan keuangan dan pembayaran.

Dirangkum dari Tech Crunch, Senin (17/5/2021), jika dirinci masing-masing entitas, layanan on-demand mencakup layanan transportasi online Gojek, GoBox, GoTransit, dan GoSend.

Kemudian termasuk pula layanan hiburan on-demand yakni, GoGames, GoPlay, GoTox, GoNews, GoService, oFitness, GoMed, dan GoMall. Tak ketinggalan layanan pesan-antar makanan GoFood, GoMart, dan GoShop.

Sementara layanan e-comerce mencakup marketplace Tokopedia, Digital Goods, Mitra Tokopedia, TokoCabang, Tokopedia Parents, Tokopedia Keuangan, Tokopedia Wedding, dan beberapa layanan lain.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.