Mitra Driver Gojek Bakal Kebagian Saham Gratis dari GoTo

Kompas.com - 15/03/2022, 15:48 WIB

KOMPAS.com - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) mengumumkan bakal melepas paling banyak 52 miliar saham seri A saat penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada 29-31 Maret 2022.

Dalam hajatan IPO, perusahaan hasil merger Gojek dan Tokopedia ini juga berencana menghadirkan program bernama "Saham Gotong Royong".

CEO Group GoTo Andre Soelistyo mengungkapkan bahwa sebagian mitra pengemudi (driver) Gojek berkesempatan mendapatkan saham GoTo secara langsung dan cuma-cuma alias gratis dari program "Saham Gotong Royong" itu.

Baca juga: GoTo Pastikan Gelar IPO di BEI, Incar Dana Rp 17,99 Triliun

"Ratusan ribu dari mitra driver akan menerima langsung saham GoTo ataupun dengan opsi menerima dengan uang tunai atas pilihan mereka," kata Andre dalam acara konferensi pers virtual, Selasa (15/3/2022).

Andre tidak memerinci berapa persen alokasi saham disiapkan untuk mitra driver Gojek ini dari total 52 miliar saham yang akan dilepas saat IPO nanti. Jumlah mitra driver yang bakal kebagian saham GoTo secara gratis pun tidak diperinci secara pasti.

Hal yang pasti, kata Andre, ratusan ribu mitra driver Gojek yang berkesempatan menerima saham GoTo saat IPO nanti adalah mereka yang dinilai paling aktif dan setia di ekosistem GoTo.

"Penghargaan ini akan diberikan kepada mitra driver yang paling aktif dan setia berdasarkan lama bergabung dan status keanggotaan aktifnya," kata Andre.

Baca juga: GoTo Mulai Proses IPO, Harga Saham Kisaran Rp 316 - Rp 346

Namun, Andre tidak menyebutkan secara terperinci bagaimana tolok ukur penilaian "paling aktif" dan "setia" yang berpeluang mendapat saham GoTo secara gratis.

Andre menjelaskan, sedianya program "Saham Gotong Royong" ini adalah program penghargaan untuk stakeholder yang sedari awal telah berkontribusi dalam keberlangsungan GoTo.

"Sudah menjadi cita-cita dari keluarga besar GoTo untuk memperluas manfaat IPO bagi para stakeholder, yaitu para mitra driver, mitra merchant, konsumen, dan juga seluruh karyawan kami," lanjut Andre.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.