Kompas.com - 05/04/2022, 20:07 WIB

KOMPAS.com - Sesuai dengan tradisi setiap tahunnya, Samsung Electronics Indonesia menggelar program Galaxy Movie Studio. Ajang yang dimulai sejak 2019 mengajak para sineas muda berkompetisi membuat sebuah film pendek.

Peserta yang mengikuti ajang ini akan diberikan kesempatan untuk membuat sebuah maha karya menggunakan salah satu ponsel flagship Samsung, yakni Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

Dengan demikian, peserta dapat melakukan seluruh proses pembuatan film pendek menggunakan fitur-fitur kamera dan video yang terdapat pada Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

Head of MX Marketing Samsung Electronics Indonesia, Andi Airin mengatakan bahwa ajang Galaxy Movie Studio 2022 membuka peluang yang lebih luas bagi para sineas lokal memperkaya kemampuannya menciptakan "movie-like" video, dengan perangkat ponsel.

Baca juga: Pebalap MotoGP dan Sirkuit Mandalika dalam Bidikan Kamera Galaxy S22 Ultra

"Kami ingin Galaxy Movie Studio 2022 juga dapat memberikan inspirasi cara baru membuat video atau short movie dengan kualitas sangat baik untuk semua orang dan sineas muda khususnya," ujar Andi dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (5/4/2022).

Rangkaian Galaxy Movie Studio 2022 telah didahului dengan kehadiran "My New Rules of Journey", sebuah web series yang mengusung genre travel documentary.

Web series ini dibintangi oleh Sheila Dara, Jihane Almira, dan Fero Walandouw yang memerankan karakter dengan kepribadian yang berbeda satu sama lain.

Film pendek yang terdiri dari empat episode ini menyajikan keindahan alam dari Sumba, mulai dari Bukit Tenau, Air Terjun Tanggedu, Pantai Walakiri, hingga pemukiman lokal yang autentik.

Para karakter yang ada di dalam web series "My New Rules of Journey" akan melalui perjalanan yang akan menghantarkan mereka ke pengalaman tidak terduga, menuntun mereka pada penemuan jati diri masing-masing.

Dalam rangka memproduksi "My New Rules of Journey", Samsung turut menggandeng Andri Cung, sutradara ternama yang telah meraih nominasi di beragam ajang penghargaan bergengsi, mulai dari Piala Citra hingga Vancouver International Film Festival.

Baca juga: Termahal, Samsung Galaxy S22 Ultra Paling Banyak Dipesan di Indonesia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.