Sutradara "Pride & Prejudice" Pakai Galaxy S21 Ultra Produksi Film Pendek

Kompas.com - 14/10/2021, 13:23 WIB
Galaxy S21 Ultra dan kotak kemasannya KOMPAS.com/ OIK YUSUFGalaxy S21 Ultra dan kotak kemasannya

KOMPAS.com - Samsung kembali menjalin kemitraan dengan sejumlah sutradara beken untuk menunjukkan keunggulan kamera di smartphone tercanggihnya saat ini, yaitu Galaxy S21 Ultra 5G.

Kali ini, Samsung menggandeng sutradara asal Inggris yang terkenal berkat film Pride & Prejudice, Joe Wright dan sutradara asal China yang tengah naik daun, Sha Mo.

Keduanya menggunakan kamera Samsung Galaxy S21 Ultra untuk membuat karya film terbaru mereka.

Wright sendiri dilaporkan menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G untuk merekam film pendek musikal barunya yang berjudul "Princess & Peppernose".

Film musikal ini menampilkan wayang dan koreografi live-action dari aktis peran. Trailer film ini dapat disaksikan melalui tautan berikut.

Dari empat kamera yang ada di ponsel tercanggih itu, Wright dan kru lebih memilih memanfaatkan lensa ultra-wide 12 MP (f/2.2, 13mm) untuk merekam setiap adegan film, termasuk ketika adegan close-up.

Lensa ultra-wide dipilih karena Wright dan kru ingin mencoba sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya ketika syuting filml.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Termasuk menggunakan lensa ultra-wide untuk mengambil adegan close-up, ini memberikan film ini tampilan dan nuansa yang sangat spesifik, yakni agak berhantu dan halusinasi. Membawa kami kembali ke waktu pengambilan gambar dengan kamera Super8," kata salah satu sinematografer film Princess & Peppernose.

Ada empat kamera belakang di Galaxy S21 Ultra, terdiri dari kamera utama (wide) 108 MP, kamer ultra wide 12 MP, kamera telefoto 10 MP 3x optical zoom, kamera telefoto periskop 10 MP 10x optical zoom. Lingkaran kelima memuat sensor laser untuk autofokus
KOMPAS.com/ OIK YUSUF Ada empat kamera belakang di Galaxy S21 Ultra, terdiri dari kamera utama (wide) 108 MP, kamer ultra wide 12 MP, kamera telefoto 10 MP 3x optical zoom, kamera telefoto periskop 10 MP 10x optical zoom. Lingkaran kelima memuat sensor laser untuk autofokus
Ketika menggunakan kamera Galaxy S21 Ultra untuk merekam film pendeknya, Wright mengaku terkejut.

"Yang paling mengejutkan saya selama proses perekaman adalah betapa cepat dan mudahnya untuk langsung masuk ke proses rekaman dan berbaur dengan karakter dan cerita. Kamera selalu siap, dan yang perlu Anda lakukan hanyalah membidik dan merekam," kata Wright.

Baca juga: Spesifikasi dan Fitur Kamera Trio Samsung Galaxy S21, Apa yang Baru dan Beda?

Halaman:


Sumber SamMobile
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.