Kompas.com - 25/04/2022, 08:25 WIB

KOMPAS.com - Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 9 (MPL ID S9) resmi berakhir setelah berjalan selama kurang lebih dua bulan.

Tim e-sports RRQ Hoshi keluar sebagai juara MPL Season 9, setelah mengalahkan Onic Esports di babak Grand Final MPL ID S9 yang berlangsung pada Minggu, (24/4/2022).

Dalam laga yang mengusung format tujuh game terbaik (Best of 7/BO7), RRQ Hoshi sukses menaklukkan Onic Esports dengan skor 4-1. Selama pertandingan berlangsung, RRQ Hoshi sering menekan serangan dari Onic Esports.

Di babak Grand Final, RRQ Hoshi tampil dengan komposisi tim yang terdiri dari Alberttt, Vyn, R7, Clayyy, dan Skylar. Sementara di tim lawan terdapat Drian, Butsss, Kiboy, CW, dan SANZ.

Baca juga: Jadwal MPL ID Season 9 Babak Playoff Hari Terakhir, Mulai Pukul 11.30 WIB

Sengit sejak awal

Permainan pertama berlangsung dengan sengit. Kedua tim saling melancarkan serangan hingga akhirnya RRQ Hoshi mengakhiri pertarungan di menit ke 20 dengan bantuan Lord.

Onic Esports mulai menunjukkan taringnya di permainan kedua. Setelah mendominasi fase early game, Onic Esports melakukan serangan balasan yang dipuncaki di menit ke-25, ketika tim tersebut berhasil meruntuhkan pertahanan RRQ Hoshi untuk pertama kalinya.

Namun, kemenangan tersebut nampaknya tidak berlangsung lama. Sebab RRQ Hoshi kembali berhasil membuat Onic Esports takluk di menit ke-18 dengan perolehan skor kill 13-3.

RRQ Hoshi lagi-lagi mendominasi pertarungan di game keempat. SANZ, yang berperan sebagai jungler dari tim Onic Esports mendapat sejumlah gangguan di fase early game, sehingga menyulitkan tim tersebut untuk meraih Gold. Basis pertahanan Onic Esports akhirnya diruntuhkan RRQ Hoshi sekali lagi di menit ke-16.

Baca juga: Hasil MPL ID S9: Evos Legends Tereliminasi, Aura Fire Tantang Onic Esports

Selangkah lebih dekat dengan kemenangan, RRQ Hoshi kembali bermain maksimal di game kelima. Onic Esports telah mencoba berbagai cara untuk menggagalkan tim musuh untuk mendapatkan Turtle dan Lord, meski siasat tersebut selalu gagal.

Momen penentuan di ajang MPL ID S9 berlangsung di game kelima menit ke-14 ketika RRQ Hoshi merebut Lord sekaligus menumbangkan empat anggota Onic Esports. Gelar juara di MPL Season 9 akhirnya diamankan RRQ Hoshi setelah tim tersebut dipastikan mengalahkan Onic Esports dengan skor kill 12-5.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.