Apa itu Kuota Lokal Telkomsel dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Kompas.com - 13/05/2022, 11:15 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Layanan provider Telkomsel memiliki jenis kuota yang beragam. Salah satunya kuota lokal yang umumnya akan selalu tersedia di setiap pelanggan Telkomsel.

Lantas apa yang dimaksud dengan kuota lokal? Dilansir dari laman resmi Telkomsel, kuota lokal merupakan kuota internet yang dapat digunakan di wilayah terbatas.

Kuota lokal memiliki jangkauan yang berbeda-beda yang ditentukan beberapa hal, yaitu kota pelanggan melakukan aktivasi dan jenis paket internet yang diaktifkan. 

Umumnya kuota lokal hanya dapat dinikmati di kota pelanggan saat aktivasi paket, namun pengguna dapat melihat kembali detail penggunaan kuota lokal pada ketentuan yang berlaku di paket yang telah diaktivasi.

Baca juga: Pelanggan Telkomsel Banyak Kirim WA dan Buka TikTok Selama Ramadhan dan Lebaran

Kuota lokal Telkomsel juga tidak berdiri sendiri. Artinya, kuota ini akan tergabung sebagai salah satu benefit bersama dengan beberapa jenis kuota lain pada paket internet Telkomsel. Terdapat dua jenis kuota lokal Telkomsel yaitu UnlimitedMAX dan InternetMAX.

Kuota lokal UnlimitedMAX merupakan paket internet bulanan Telkomsel yang terdiri dari kuota internet, kuota nonton, dan internet. Sedangkan kuota lokal InternetMAX adalah paket internet bulanan yang terdiri dari kuota internet, internet lokal, dan sosial media.

Untuk menggunakan kuota lokal, pelanggan Telkomsel tidak memerlukan pengaturan apa pun dan langusng bisa mengaktifkannya melalui paket UnlimitedMAX atau InternetMAX. Untuk selengkapnya berikut ini cara menggunakannya.

Cara menggunakan internet lokal

Internet lokal TelkomselKompas.com/soffyaranti Internet lokal Telkomsel

Seperti ulasan sebelumnya, kuota lokal biasanya tergabung pada salah satu paket internet. Anda dapat menggunakannya dengan mengaktifkan paket UnlimitedMAX atau InternetMAX yang bisa diaktifkan melalui:

Baca juga: Cara Mendapat dan Tukar Poin Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Namun perlu diperhatikan kedua jenis paket tersebut terkadang tidak tersedia di semua pelanggan Telkomsel Prabayar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.