Xiaomi Mi Band 7 Meluncur untuk Pasar Global, Minus NFC

Kompas.com - 28/06/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi meluncurkan gelang pintar (smartband) barunya, Mi Smart Band 7, secara global, beberapa waktu lalu. Sebelumnya, penerus Mi Smart Band 6 ini telah dirilis di pasar di China bulan Mei lalu.

Xiaomi Mi Band 7 hadir dengan bentang layar 1,62 inci, sekitar 25 persen lebih luas dari pendahulunya. Sebagai perbandingan, Mi Smart Band 6 memiliki bentang layar 1,56 inci.

Layar panel AMOLED Xiaomi Smart Band 7 memiliki resolusi 490x192 piksel dan mendukung fitur Always on Display (AoD). Fitur tersebut belum hadir di generasi sebelumnya.

Baca juga: Xiaomi Mi Smart Band 6 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Dengan AoD, layar dari smartband akan tetap menyala, meskipun sedang tidak digunakan. Umumnya, tampilan fitur AoD menunjukkan waktu atau notifikasi secara terbatas selama smartband dalam mode tertidur (sleep mode).

Xiaomi juga meningkatkan kemampuan sensor SpO2 yang bisa memantau kadar oksigen dalam darah. Di Xiaomi Smart Band 7, pengguna akan mendapat notifikasi yang bakal muncul secara otomatis jika nilai saturasi berada di bawah 90 persen.

Gelang pintar ini turut menghadirkan lebih dari 100 tampilan tema dan lebih dari 110 mode kebugaran yang bisa mendeteksi gerakan otomatis. Mode kebugaran yang tersedia di antaranya adalah mode olahraga profesional, deteksi latihan otomatis, pengaturan kompetisi dengan teman, dan sebagainya.

Xiaomi Mi Band 7 juga didukung fitur pendeteksi pengukuran detak jantung selama 24 jam setiap harinya (24/7), melacak siklus tidur, pemantauan stres, serta bisa mencatat siklus haid hingga fase ovulasi bagi pengguna wanita.

Baca juga: Redmi Smart Band Pro dan Redmi Watch 2 Lite Meluncur

Selain itu, Mi Band 7 juga mengantongi sertifikat water resistance 5ATM yang bisa melindungi perangkat di kedalaman hingga 50 meter. Sehingga, pengguna bisa menggunakan Mi Smart Band 7 untuk berenang.

Untuk baterai, Xiaomi Mi Band 7 memiliki kapasitas sebesar 180 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 14 hari (2 minggu).

Akan tetapi, daya tahan baterai akan kembali lagi ke penggunaan. Durasi pengisian daya gelang pintar ini diperkirakan memakan waktu hingga 2 jam.

Halaman:
Sumber gsmarena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.