Bocoran Wujud dan Spesifikasi Nokia Style+ 5G Beredar

Kompas.com - 28/06/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - HMD Global selaku pemegang lisensi resmi Nokia, kabarnya akan segera memperkenalkan ponsel anyar. Ponsel yang digadang-gadang masuk segmen mid-range ini akan mengusung nama baru, yakni Nokia Style+ 5G. Nama "Nokia Style+" selama ini belum pernah digunakan HMD Global untuk ponsel Nokia.

Bocoran awal tentang Nokia Style+ 5G muncul di laman sertifikasi China Quality Certification (CQC) dan database Wi-Fi Alliance. Kemudian, sertifikasi perangkat ini juga terlihat di laman Federal Communications Commission (FCC) di AS dengan nomor model TA-1448.

Menurut rumor yang beredar, Nokia Style+ 5G memiliki dimensi 76,4 x 166,1 mm. Layarnya disebut akan menggunakan panel LCD dan mendukung refresh rate 90 Hz. Akan tetapi, belum diketahui berapa diagonal layarnya.

Baca juga: Beredar Foto Nokia X21 5G dan Bocoran Spesifikasinya

Masih di bagian layar, Nokia Style+ 5G akan memiliki layar dengan hiasan poni serupa tetesan air (waterdrop). Lubang itu berfungsi sebagai wadah kamera swafoto dengan resolusi (selfie) 16 mega piksel (MP).

Di bodi sebelah kanan, terdapat sebuah tombol yang memanjang. Tidak ada informasi apa fungsi tombol tersebut. 

Kemungkinan besar, tombol di sisi kanan itu merupakan tombol pengatur volume seperti yang ada di kebanyakan smartphone

Beralih ke sektor fotografi, kabarnya, Nokia Style+ 5G akan dibekali tiga kamera. Kamera utama memiliki resolusi 48 MP, kamera kedua (ultra-wide) 5 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Ketiga kamera tersebut dibenamkan sejajar secara vertikal dalam satu modul bebentuk persegi panjang dengan model rounded shape yakni agak membulat. Kamera tersebut terletak di punggung ponsel di bagian atas kiri, yang ditemani dengan lampu kilat LED berukuran kecil, sejajar dengan kamera pertama.

Baca juga: Nokia 105 2022 dan 105 Plus Resmi Meluncur, Harga Rp 200.000-an

Soal hardware, kabarnya, Nokia+ 5G akan ditenagai chipset Dimensity buatan Qualcomm. Sayangnya, belum ada informasi terkait seri Deminsity apa yang akan ditanamkan. Begitu pula dengan informasi RAM dan memori internal, masih belum diketahui spesifikasinya.

Nokia Style+ 5G kabarnya akan dibekali baterai berkapasitas 4.900mAh. Menurut laman FCC, perangkat ini akan didukung pengisi daya dengan model AD-020US yang kemungkinan memiliki keluaran daya hingga 20 watt.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber GizChina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.