Trik Menampilkan Rating IMDb dan Rotten Tomatoes Film di Netflix

Kompas.com - 01/07/2022, 10:31 WIB

KOMPAS.com - Pecinta film seringkali melihat rating di situs macam IMDb (Internet Movie Database) atau Rotten Tomatoes (RT) sebagai referensi ketika akan menonton film dan serial TV yang baru.

Sebab, rating IMDb atau Rotten Tomatoes yang tinggi mengindikasikan bahwa film atau serial TV tersebut mendapatkan ulasan yang baik dan direkomendasikan untuk ditonton.

Nah, pengguna layanan streaming video-on-demand Netflix ternyata bisa menyertakan rating IMDb dan Rotten Tomatoes pada film dan serial TV yang ditayangkan di Netflix.

Dengan begitu, pengguna bisa lebih mudah mempertimbangkan film atau serial TV mana yang akan ditontonnya.

Mengingat selama ini, pengguna Netflix biasanya mengandalkan rekomendasi dari Netflix seperti fitur "Trending Now" dan "Top 10 Movies/TV Shows" sebagai pertimbangan untuk menonton.

Lantas, bagaimana cara menampilkan rating IMDb dan Rotten Tomatoes di film Netflix?

Pakai Chrome Extention "Trim"

Triknya adalah pengguna bisa menggunakan ekstensi di Google Chrome (Google Chrome Extention), bernama Trim.

Karena menggunakan ekstensi Chrome, artinya rating IMDb dan Rotten Tomatoes ini hanya dapat digunakan ketika pengguna mengakses Netflix versi web melalui browser Google Chrome saja.

Di laman Google Chrome Extention, Trim disebutkan bisa juga digunakan pada platform streaming seperti Netflix dan Amazon Prime Video.

Tangkapan layar film/serial Netflix yang sudah dilengkapi dengan rating IMDb dan Rotten Tomatoes.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Tangkapan layar film/serial Netflix yang sudah dilengkapi dengan rating IMDb dan Rotten Tomatoes.
Nantinya, rating atau peringkat IMDb dan Rotten Tomatoes akan muncul di pojok kanan atas pada setiap poster film/serial di Netflix. Rating IMDb akan diwakilkan dengan ikon lingkaran berwarna kuning dan Rotten Tomatoes berwarna merah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.