Menjajal TWS Nothing Ear 1 yang Dibanderol Rp 1,5 Juta di Indonesia

Kompas.com - 01/07/2022, 19:03 WIB

KOMPAS.com - Ketika Carl Pei mundur dari OnePlus dan mendirikan Nothing pada 2021 lalu, banyak yang menunggu-nunggu produk gadget apa yang akan dibuat. Tentu saja, semua akan berpikir Nothing akan membuat ponsel, karena di situlah keahlian Pei selama ini dikenal.

Namun di luar dugaan, Pei mengumumkan bahwa produk pertama Nothing adalah peranti audio true wireless speaker (TWS). Pada Februari 2021, Nothing Ear 1 (nama TWS tersebut) akhirnya meluncur.

Kini, setahun kemudian, Nothing Ear 1 dipasarkan di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya. TWS ini dijual dengan harga Rp 1,5 juta di Indonesia.

Baca juga: Nothing Ear (1), TWS Buatan Mantan Bos OnePlus Dijual di Indonesia

Kesan pertama

Melihat langsung kemasan TWS Nothing Ear 1 untuk pertama kalinya, aura Carl Pei dengan OnePlus 1 (ponsel pertama OnePlus) kembali terasa.

Pemikiran "Never Settle" - tak pernah puas dengan yang sudah ada, membuat user experience yang lebih baik/berbeda - yang dipakai di produk-produk awal OnePlus juga kental terasa di Nothing Ear 1.

Membuka kotak kemasan Nothing Ear 1 dengan cara disobek.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Membuka kotak kemasan Nothing Ear 1 dengan cara disobek.

Nothing Ear 1KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Nothing Ear 1
Mulai dari kotak kardus pembungkusnya yang harus dibuka dengan cara yang tidak biasa, yakni dengan cara "disobek", desain earphone yang tembus pandang, hingga detail kecil seperti buku manual hitam doff, beda dengan buku manual pada umumnya yang putih glossy.

Kesan seperti itu juga didapatkan saat pertama kali menerima dan membuka kotak kemasan OnePlus 1.

Kotak yang bentuknya lebar dan pipih, berbeda dengan kotak ponsel pada umumnya yang seperti "bata", warna putih-merah menyala, kabel charger pipih yang digulung bak "obat nyamuk bakar", hingga SIM ejector dengan "sarung" karet-nya.

Aksesoris kabel, SIM card ejector, dan penampang kartu SIM dalam kotak OnePlus OneReska K. Nistanto/KOMPAS.com Aksesoris kabel, SIM card ejector, dan penampang kartu SIM dalam kotak OnePlus One

Itu adalah kesan pertama saat melihat dan membuka kemasan Nothing Ear 1. Lalu apa saja yang disertakan di dalamnya?

Unboxing

Kotak kemasan Nothing Ear 1 terdiri atas casing yang di dalamnya terdapat sepasang earphone, kabel charger USB Type-C, serta satu set eartip tambahan dengan ukuran S, M, L.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.