Video: Unboxing dan Hands-on Poco F4 GT serta Poco F4 versi Indonesia

Kompas.com - 02/07/2022, 19:30 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Poco F4 dan F4 GT resmi hadir di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar pada Rabu (30/6/2022) kemarin. Kedua ponsel ini merupakan anggota terbaru dari lini seri F yang merupakan produk "flagship" dari Poco.

Meskipun namanya mirip-mirip, Poco F4 dan F4 GT sebenarnya memiliki banyak perbedaan, baik dari segi spesifikasi, kelengkapan aksesori di kemasan penjualan, maupun harganya.

Dijual dengan harga Rp 5.199.000 untuk versi 6 GB/ 128 GB dan Rp 5.699.000 untuk versi 8 GB/ 256 GB, Poco F4 mengandalkan SoC Snapdragon 870 seperti di Poco F3 sebelumnya. Layarnya menggunakan panel AMOLED 6,67 inci 120 Hz berlapis Gorilla Glass 5.

Baca juga: Poco F4 dan F4 GT Resmi di Indonesia, Beda Chipset Harga Terpaut Rp 3 Jutaan

Baterai Poco F4 berkapasitas 4.500 mAh dan sudah mendukung fast charging dengan daya 67 watt. Di punggungnya tersemat tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Sementara itu, Poco F4 GT yang dibanderol Rp 8.999.000 di Indonesia membidik kalangan gamer dan memiliki spesifikasi lebih tinggi. Dapur pacunya diperkuat Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM 12 GB dan storage 256 GB.

Dengan angka 4.700 mAh, kapasitas beterai Poco F4 GT hanya berselisih tipis dari Poco F4, tapi dengan dukungan fast charging jauh lebih besar, mencapai 120 watt.

Adapun spesifikasi layar yang digunakan Poco F4 GT identik dengan Poco F4, demikian juga konfigurasi kameranya.

Fitur unik dari Poco F4 GT adalah dua tombol Pop-up Triggers yang diposisikan di sisi kanan, sehingga berada di kanan dan kiri atas ketika ponsel digunakan dalam orientasi landscape seperti saat bermain game.

Baca juga: ARM Umumkan Immortalis, Hadirkan Ray Tracing ala PC di Smartphone

Kedua Pop-up Triggers yang merupakan tombol fisik ini dapat ditekan dengan jari telunjuk sehingga mempermudah pengguna saat bermain. Di luar game, Pop-up Triggers bisa juga digunakan sebagai tombol shortcut.

Nah, kira-kira seperti apa penampilan selengkapnya dari Poco F4 dan Poco F4 GT versi Indonesia? Selengkap apa pula aksesori di kemasan penjualannya? Apakah sudah menyertakan fast charger yang sesuai?

Jawabannya bisa Anda temukan di video unboxing dan hands-on Poco F4 serta Poco F4 GT versi Indonesia oleh KompasTekno di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.