Poco F4 dan F4 GT Resmi di Indonesia, Beda Chipset Harga Terpaut Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 01/07/2022, 09:35 WIB

KOMPAS.com - Vendor ponsel sub-merek Xiaomi, Poco resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu Poco F4 dan Poco F4 GT.

Di antara keduanya, Poco F4 GT diposisikan sebagai model tertinggi. Sebab, ponsel ini dibekali dengan spesifikasi lebih tinggi.

Misalnya, di aspek dapur pacu, chipset yang dipakai Poco F4 GT adalah Snapdragon 8 Gen 1. Chipset tersebut lebih mumpuni ketimbang chipset Snapdragon 870 yang dipakai pada Poco F4.

Di samping itu, Poco F4 GT juga dibekali baterai 4.700 mAh dengan dukungan fast charging 120 watt. Angka itu lebih tinggi ketimbang Poco F4 yang dibekali baterai 4.500 mAh dengan fast charging yang mentok di angka 67 watt.

Poco F4 GT juga mendukungan sertifikasi IP53 untuk ketahanan terhadap debu dan air. Fitur ini absen pada Poco F4.

Selebihnya, spesifikasi layar serta kamera Poco F4 GT dan Poco F4 terbilang sama. Meski hanya berbeda chipset dan baterai, banderol keduanya terpaut cukup besar, sekitar Rp 3 jutaan.

Baca juga: Pocophone F1 yang Dijual Xiaomi di Indonesia Dilaporkan Bermasalah

Spesifikasi Poco F4 GT dan Poco F4 di Indonesia

Poco F4 GT dilengkapi dengan tombol khusus L1+R1.poco.co.id Poco F4 GT dilengkapi dengan tombol khusus L1+R1.
Untuk spesifikasi layarnya, baik Poco F4 GT dan Poco F4 sudah menggunakan panel AMOLED berukuran 6,67 inci. Layar keduanya sama-sama mendukung resolusi Full HD Plus (2.400 × 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz, rasio aspek 20:9.

Perbedaannya, layar Poco F4 GT mendukung touch sampling rate hingga 480 dan dilindungi kaca Gorilla Glass Victus. Sedangkan, layar Poco F4 mendukung touch sampling rate 360 Hz dan dilindungi kaca Gorilla Glas 5.

Untuk sektor kamera, Poco F4 GT dan Poco F4 kompak dibekali tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang sama. Adapun ketiganya adalah kamera utama 64 MP (f/1.9), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Baca juga: Poco F3 GT Dikeluhkan Overheat, Xiaomi Akui Ada Masalah

Untuk keperluan selfie, Poco F4 GT dan Poco F4 dibekali kamera depan 20 MP (f/2.4) yang dibenamkan dalam sebuah punch hole. Khusus untuk Poco F4 GT, kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX686 serta kamera depannya dengan sensor Sony IMX596.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.