Cara Membayar Tagihan SPayLater Agar Tidak Telat Sebelum Jatuh Tempo

Kompas.com - 05/07/2022, 19:15 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - SPayLater merupakan produk layanan pinjaman yang tersedia di PT Commerce Finance yang memberikan layanan pinjaman bagi pengguna. SpayLater biasanya digunakan pengguna untuk membeli produk di marketplace dengan metode angsuran.

Pengguna dapat memilih jumlah angsuran yang tersedia. Mulai dari satu hingga dua belas kali cicilan. Selain itu pengguna juga dapat membayar angsuran secara bertahap maupun melunasi seluruhnya.

Pembayaran dapat dilakukan lewat aplikasi Shopee menggunakan berbagai metode. Mulai dari ShopeePay, toko retail, hingga transfer bank. Lantas bagaimana cara membayar tagihan SPayLater? Selengkapnya KompasTekno merangkum cara membayar tagihan SPayLater dengan mudah.

Baca juga: Perbedaan ShopeePay, SPayLater, dan SPinjam untuk Pengguna Shopee

Cara membayar tagihan SPayLater

cara membayar SPayLaterKompas.com/soffyaranti cara membayar SPayLater

  • Buka aplikasi Shopee
  • Klik tab “Saya” pada halaman utama aplikasi Shopee
  • Pilih “SPayLater”
  • Klik menu “Jumlah yang harus dibayar”
  • Pada bagian atas pilih “Tagihan Bulan Depan”
  • Centang tagihan yang ingin dibayarkan
  • Klik “Bayar Sekarang”
  • Pilih metod pembayaran yang diinginkan
  • Klik “Konfirmasi” dan lakukan pembayaran hingga sukses
  • Jika pembayaran sudah terverifikasi, Anda akan mendapatkan notifikasi di bagian Keuangan bahwa pembayaran telah diterima

Baca juga: Apa Itu Mitra Shopee dan Bagaimana Cara Mendaftarnya

Setelah pembayaran berhasil limit SPayLater Anda akan segera dikembalikan maksimal 1x24 jam. Selain itu SPayLater juga memberikan Anda kemudahan dalam pembayaran rangkap.

Artinya jika Anda berkenan untuk segera melunasi angsuran, centang seluruh tagihan dan lakukan tahapan pembayaran yang sama seperti langkah di atas.

Anda juga akan mendapatkan notifikasi tagihan sepuluh hari sebelum tanggal jatuh tempo. Rincian tagihan SPayLater akan muncul setiap tanggal 25, tanggal 1, atau tanggal 15, sesuai dengan periode tagihan yang Anda pilih.

Baca juga: 3 Cara Menemukan Voucher Shopee Agar Mendapat Potongan Saat Belanja

Selain itu waktu proses verifikasi pembayaran dapat berbeda-beda, tergantung pada metode pembayaran yang dipilih. Demikian cara membayar SPayLater dengan mudah. Semoga membantu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.